Step by step cara membuat blog di blogspot

Membuat blog bagi yang sudah tahu sangatlah mudah, tapi bagi yang baru mau membuat ada saja yang bingung, sampai sampai banyak blogger yang lama berkecimpung diperbloggeran dijadikan prospek kemudian membuka jasa membuat blog.

Bagaimana membuat blog, banyak jenisnya antar lain wordpres, blogspot, blogdetik masih banyak lainnya, berikut ini yang akan jelaskan cara membuat blog dengan blogspot, blogspot ini cukup populer dan saya rasa blogspot ini yang termudah, bisa saya jelaskan step dan step bagaimana cara membuat blog diblogspot.

Pertama
Anda harus punya email gmail karena blogspot ini milik google jadi email untuk membuat blog yaitu gmail tidak bisa yahoo atau lainnya. Bagaimana anda sudah punya alamat email gmail, kalau belum anda bisa membuat email terlebih dahulu klik www.google.com pilih di menu atas bagian kanan klik gmail, create email isikan data dan alamat email setelah selesai anda sudah punya email masuk ke tahap berikutnya.

Kedua
Kita akan mulai membuat blog klik di www.blogger.com masukan alamat email yang tadi anda buat dan paswordnya, setelah itu anda masukan form tersedia antara lain judul blog, alamat url blog, pilih tampilan atau template kemudian klik create jika alamat blog anda tidak ada yang menyamai, pembuatan blog berhasil dan anda bisa masuk ke tahap berikutnya.
Contoh pengisian form
Judul blog : misiane
Url blog : misiane.blogspot.com
Pilih template klik aja salah satu
Setelah berhasil akan muncul blog dengan tulisan misiane. Sampai disini alamat blog sudah terbuat, kita masuk ketahapan berikutnya.

Ketiga
Setelah alamat terbuat kita klik judul tersebut akan menuju dasboard halaman yang berisikan tata letak, pengaturan, dan lain lain. Blog baru tersebut masih kosong belum ada isinya, isi dengan postingan artikel, buat tulisan caranya didasboard ada menu entri post klik saja maka akan muncul form judul isi judul tulisan dan bawahnya uraian artikel jika inging menebalkan tulisan menyisipkan  gambar anda di menu atasnya, jika sudah selesai semuanya klik posting atau publikasikan. Lihat hasilnya tulisan anda akan terlihat dialamat blog anda.

Kelima
Percantik tampilan blog, setelah alamat blog sudah posting sudah saatnya mengatur tampilan biar enak di pandang, tambahkan gadget atau widget tujuannya selain tampilan blog juga untuk memudahkan pengunjung, biasanya widget yang terpasang populert post, statistik pengunjung, arsip blog dan masih banyak lainnya. Caranya masuk dasboard klik tata letak dan klik add widget pilih sesuka anda.

Sekian kelima step by step bagaimana membuat blog yang bisa saya share, langkah selanjutnya adalah tulis dan menulis untuk mengupdate blog anda. Sekarang anda sudah memiliki blog hobby menulis anda bisa tersalurkan, oh ya selain menyalurkan bakat menulis anda juga memanfaatkan blog anda buat menghasilkan uang.

Untuk referensi tampilan blog, anda bisa berkunjung ke blog blog untuk mencari inspirasi tampilan yang bagus, anda bisa belajar dari blogwalking berkunjung ke blog blog.

Jika anda merasa membuat blog ribet atau belum bisa memahaminya masih bingung anda bisa membuatnya di jasa buat blog terima jadi beres, anda tinggal update artikel dan anda juga berkonsultasi semau anda, klik disini jasa buat blog.

Salanjutnya ada
Artikel dan pengaruhnya bagi trafik blog 
Dari Blog Mendapatkan Banyak Manfaat
Cara meningkatkan trafik blog anda dengan cepat
Tips Blogging untuk Pemula
Banyak hal yang didapatkan dari blogging
3 Hal Penting untuk Trafik blog
3 Pelajaran dari blogger sukses
Blog Baru Apa Langkah Berikutnya
Blog Baru Fokus Menulis
2 Kunci sukses meraih penghasilan dari blog

Terimakasih sudah berkunjung.



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments