3 Pelajaran dari blogger sukses

BLOG
Kesuksesan salah satunya bisa diraih dengan belajar pada orang yang sudah lebih dulu sukses, dari orang sukses tersebut kita bisa belajar hal-hal atau tindakan-tindakan yang dilakukan orang sukses, seperti misal dalam pengambilan keputusan, prinsip-prinsipnya, atau juga karakter orang sukses tersebut.

Misalnya saja yang dilakukan orang sukses itu disiplin, tekun dan ulet, kita bisa mencontohnya, begitu juga blogger sukses, baru saja saya browsing dengan mengetikan blogger sukses, didalam mesin pencari  muncul salah satu yang menarik perhatian saya yaitu artikel dengan judul 5 blogger sukses dari  Indonesia berpenghasilan tinggi, dari artikel ini saya menyimpulkan beberapa pelajaran-pelajaran.

Kemudian saya berkunjung ke blog salah satu blogger tersebut, disitu ada salah satu artikelnya berjudul penghasilan saya pada bulan januari, saya baca ternyata bagi saya cukup menakjubkan penghasilan yang diterima cukup tinggi dalam dollar, sayapun membaca artikel lainnya, banyak pengalaman yang diceritakan oleh blogger ini selama prosesnya beraktivitas blogging.

Berikut beberapa pelajaran yang saya daopatkan  dari pengalaman blogger sukses ini, kesuksesan mendapatkan penghasilan blogger ini dapat saya simpulkan sebagai berikut

1. Blog berbahasa inggris
Dari blog yang menghasilkan ini beberapa blognya berbahasa inggris, blog berbahasa inggris ini pengunjungnya lebih besar dibanding dengan blog berbahasa indonesia, meskipun persaingan blog berbahasa inggris lebih ketat, namun peluangnya blog berbahasa inggris lebih besar, apabila blognya mampu bersaing akan mendatangkan penghasilan yang tinggi, blog berpenghasilan tinggi di pegang oleh orang amerika, banyak blogger dari Indonesia juga yang sukses dengan blog berbahasa inggris, dari blog yang saya baca ini blogger ini belum bisa menulis dalam bahasa inggris dengan baik mereka menggunakan jasa writting, namun penghasilannya ini masih terdapat selisih besar masih untungyaitu  antara penghasilan dengan pengeluaran untuk membayar jasa penulis dalam bahasa inggris, bagaimana dengan nasib blog berbahasa indonesia, tetap berpeluang namun tetap berbeda dengan blog berbahasa inggris. Untuk blog berbahasa indonesia yang sudah sukses saya contohkan kaskus, detik.com dan mungkin masih banyak lainnya yang belum saya ketahui.

2. Mempelajari SEO
Ketika anda menggunakan internet pertama kali ketika mau mencari informasi apa yang anda lakukan, kalau saya sendiri menggunakan mesin pencari google, itulah kenapa sebagai blogger perlu mempelajari SEO, karena sumber trafik tertinggi berasal dari mesin pencari, untuk itu perlu belajar SEO agar artikel blog muncul berada di posisi pertama halaman mesin pencari.

3. Sabar dan konsisten
Saya lihat di arsip blognya tiap bulan hanya ada postingan empat artikel namun konsisten tiap bulan empat artikel, kemudian umur blog tersebut sudah berkisar empat sampai lima tahunan terlihat tahun pertama memosting.

Demikian ketiga hal yang bisa saya petik sebuah pelajaran dari blog-blog yang sudah sukses menghasilkan uang dari blognya, semoga menginspirasi



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments