Banyak hal yang didapatkan dari blogging

Dari baru memulai blogging sampai sekarang blogging masih menjadi aktivitas di internet yang banyak dilakukan, meski terkadang sempat menjenuhkan tetapi juga kemudian kembali lagi ngeblog. Kenapa demikian tentu saja ada alasan tertentu yang membuat aktivitas blogging terus berjalan bahkan terus berkembang muncul blogger-blogger baru.

Ada yang ngeblog memang sekedar untuk menulis, blog sebagai diary online tempat mencurahkan catatan pribadinya, dan juga blog untuk mencari penghasilan, banyak sekali blog sekarang yang dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi uang, akan tetapi ada juga meski blognya belum juga bisa menghasilkan uang, blogger masih tetap jalan bloggingnya, karena ada beberapa hal yang didapatkan dari blogging selain mendapatkan uang dari blognya, antara lain sebagai berikut :

1. Blogging melatih kemampuan berbahasa dan menulis
Blogging itu pasti harus bisa menulis artikel, karena salah satu aktivitas utama blogging menulis jadi dari yang tadinya tidak bisa menulis artikel harus belajar dan menulis artikel, tadinya malas karena termotivasi ingin mendapatkan penghasilan dari blog akhirnya jadi mau belajar, untuk awal biasanya canggung tidak percaya diri tulisannya di publikasikan di blog, dengan belajar terus banyak menulis akhirnya jadi lebih percaya  diri, dengan melewati proses tersebut seorang blogger akan mendapatkan sebuah memanfaat yaitu dengan blogging memiliki kemampuan berbahasa dan menulis.

2. Blogging memperluas wawasan
Aktivitas blogging ini yang menarik antar blogger saling berbagi pengetahuan sehingga menambah wawasan contoh misalnya ketika salah satu artikelnya dikomentari, ada teman blogger  yang mengomentari dari komentar tersebut timbul komunikasi antar blogger, kemudian saling kunjung, ketika mengunjungi blog orang lain menemukan informasi yang bisa jadi bermanfaat dan menambah wawasan.

3. Blogging membuat ahli mengetik cepat
Secara tidak disadari dengan terus menulis diblog, ternyata kemampuan mengetiknya semakin bagus dan semakin cepat, ini merupakan salah satu ketrampilan yang bisa dimanfaatkan misalnya membuka jasa pengetikan sebagai sampingan.

4. Blogging memperluas pertemanan
Dari blogging ini memperluas pertemanan dari berbagai daerah, semakin banyak teman bisa mendapatkan banyak pengalaman dari bertukar pengalaman, apalagi jika bisa berbahasa inggris pertemanan bisa antar negera, itulah salah satu hal yang yang didapatkan dari blogging.

5. Blogging bisa dimanfaatkan untuk mendapatkanpenghasilan
Inilah salah satu kelebihan blog bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan, yaitu dengan menyediakan space iklan, atau juga sebagai media promosi usaha anda, yang ini akan lebih banyak dijelaskan pada postingan berikutnya.

Demikian tentang hal-hal yang didapatkan dari blogging, terima kasih sudah berkunjung, artikel berikutnya cara blogger menghasilkan uang dari blognya



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

Post a Comment