Cara Hemat Baterai Android

Lagi lagi hp android dicharge wajar baterai cepat habis karena penggunaanya juga lama, untuk game untuk bbm dan lainnya ini yang saya rasakan. Android ini banyak aplikasi membuat penggunaannya keasyikan berlama lama menggunakan android termasuk saya sendiri.

Selama penggunaan android baterai cepat habis, saya pun cari cara agar baterai sedikit hemat, agar dalam sehari tidak di cas berkali kali karena pernah dengar apabila baterai dicas berkali akan menjadi penurunan kualitas bahkan cepat rusak, walaupun kualitas baterai pasti terjadi penurunan paling tidak memperpanjang umur baterai android.

Berikut cara yang saya lakukan untuk menghemat baterai android
Pada dasarnya untuk menghemat baterai yaitu mengurangi penggunaan daya listrik atau yang menyedot listrik banyak seperti cahaya kecerahan, saya buat cahaya kecerahan yang paling minimal, kalau maksimal atau terang sekali yang saya rasakan baterai terasa cepat habis ada perbedaan ketika diatur pencerahan cahayanya.

Yang kedua saat baterai habis dan sedang diperjalanan yang saya lakukan menonaktifkan sambungan internet, dengan menonaktifkan sambungan internet yang menyedot daya listrik menjadi sedikit berkurang, lumayan bisa menghemat daya listrik.

Kalau dirasa dengan baterai yang cepat habis membuat anda tidak puas karena sedang asyik harus terhenti. Juga dengan cara hemat baterai diatas kurang bisa memberikan solusi. Solusi yang lain  dengan menggunakan power bank. Dengan power bank aktivitas dengan android anda tidak dipermasalahkan lagi dengan baterai, anda tinggal bawa bersama android ketika berpergian, anda tinggal sesuaikan kebutuhan powerbank yang anda butuhkan, untuk membeli banyak tersedia di counter hp, jika anda orang sibuk anda bisa order via online.

Sekian yang dapat saya share, selanjutnya ada Android lemot, berikut penyebabnya

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. kalau nggak menggunakan internet sebaiknya saluran internet memang dimatikan saja karena bisa menghabiskan baterai lumayan banyak meskipun tidak digunakan yah mas saya juga mengalaminya :)

    ReplyDelete
  2. Ya mas pada intinya yang bisa nyedot listrik dikurang pada saat tidak digunakan, terimakasih sudah mampir

    ReplyDelete

Post a Comment