Jumbara Pemalang 2023 Peserta ikuti Workshop Bahasa Isyarat


MENGENAL DAN BELAJAR BAHASA ISYARAT

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang selenggarakan Workshop Bahasa Isyarat pada kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) XI Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Kabupaten Pemlang di PTP Semugih (22/12) yang diikuti oleh 47 anggota PMR.

PMI Kabupaten Pemalang menghadirkan narasumber dari Juru Bahasa Isyarat, Marsito Janu Iko Raharjo dan Aktivis Tuli, Ervian Adhitiya Bayu H. Workshop Bahasa Isyarat dihadiri oleh peserta Jumbara dari perwakilan setiap kontingen PMR Madya (SMP) dan kontingen PMR Wira (SMA) di wilayah Kabupaten Pemalang.

Bahasa isyarat adalah bahasa visual-gestural yang digunakan oleh komunitas tunarungu di seluruh dunia. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi dasar seperti: abjad bahasa isyarat dan penggunaan bahasa isyarat dalam sehari-hari. Dalam workshop ini, peserta tidak hanya belajar berkomunikasi dengan teman tuli, tetapi juga memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik, serta memperkuat inklusivitas di masyarakat.

Dengan adanya Workshop Bahasa Isyarat, diharapkan seluruh anggota PMR yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami lebih dalam makna dan arti penting bahasa isyarat. Palang Merah Remaja (PMR) juga diharapkan dapat mengimplementasikan dasar bahasa isyarat dan menyebarluaskan pengetahuan bahasa isyarat di masyarakat.



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments