Mengatur tampilan blog agar rapih

Mengatur tampilan agar blog terlihat rapih ini yang dulu saya rasakan ketika awal blogging, ketika berkunjung ke blog teman tampilannya menyenangkan, kalau pemula seperti saya dulu terlihat profesional tampilannya bagus, menunjukan pemilik blognya sudah berkecimpung lama.

Kalau awal dulu template yang digunakan bawaan dari blogger, untuk mengikuti seperti blog teman waktu itu saya berpikir mendesain sendiri ternyata tidak ada template yang sudah jadi tinggal dowbload dan unggah di blog. Ada beberapa website yang menyediakan desain template gratis anda tinggal pilih sesuai selera dan memasangnya.

Setelah template blog sudah bagus, selanjutnya adalah mengatur tata letak blog, selama saya blogging, baru sekarang ini  saya lebih memperhatikan pengunjung blog dari pada diri sendiri, maksudnya disini adalah ketika ego sendiri blog akan berisi pernak-pernik widget, memang terlihat bagus dan kreatif tapi menyebabkan loading blog terasa berat.

Dari evaluasi dan mengevaluasi dalam mengatur blog sekarang tidak begitu saya tambahkan banyak widget, saya berpikir kalau saya pengunjung yang dibutuhkan yang saya cari adalah informasi dari blog bukan tampilan yang berlebihan, dari hal tersebut dalam mengatur tata letak sekarang saya isikan satu widdet populer post atau lasted post memberikan ruang kepada pembaca untuk mengetahui informasi / artikel lainnya dengan widget yang saya tampilkan tersebut.

Jadi kesimpulannya dalam mengatur agar blog terlihat rapih adalah tampilan template blog yang simple dan widget artikel lainnya, karena utamanya yang dicari adalah informasinya bukan keindahan templatenya. Mungkin lain orang akan berlainan pendapat, ulasan diatas hanya versi saya saja. ( baca juga artikel selanjutnya : Share pengalaman usaha online jasa buat blog )


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com