Share pengalaman usaha online jasa buat blog

Iseng saja memberanikan diri dengan kemampuan membuat blog dan pengalaman serta ilmu yang ada terbatas apa adanya membuka usaha jasa buat blog, domainnya pun gratisan. Dengan modal nekat ternyata mulai menghasilkan sudah 3 kali membuatkan blog, dan bayarannya pun lumayan jika dibandingkan dengan periklanan, kalau pemula maen bisnis periklanan dapat Rp.50.000 ribu butuh waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan, dengan jasa buat blog ini hanya butuh waktu 1 sampai 3 jam sudah dapat transferan.

Tidak hanya uang yang didapatkan ada beberapa pembelajaran yang didapatkan antara lain bagaimana berkomunikasi dengan orang dalam urusan bisnis, kemudian bagaimana menyampaikan atau mengajari orang agar mudah dicerna dan orang tersebut bisa mudah menerima memahami apa yang saya sampaikan.

Dalam menajalankan usaha jasa buat blog ini tidak hanya bisa membuat blog, tapi dibutuhkan pelayanan yang bagus agar tidak membuat kecewa, seringkali pemesan blog menanyakan sesuatu dan untuk menunjukan seorang jasa yang profesional kita harus bisa mengajarinya dengan baik, dari sini yang menjadi pembelajaran saya, dalam mengajari tidak cukup dengan kata-kata teks tulisan untuk memudahkan orang memahaminya dibutuhkan gambar foto jika diperlukan dengan video. Inilah salah satu pembelajaran dalam membuat blog ketika itu pemesan bilang kalau tutorial pertama yang hanya tulisan teks bingung kemudian tutorial kedua dengan disertai gabar-gambarnya orang ini baru bisa memahaminya dan mempraktekannya.

Tidak hanya uang yang di cari dalam membuka jasa membuat blog ini, tapi bagaimana bisa membuat orang senang, membuat orang paham apa yang kita sampaikan, bisa berbagi ilmu ini adalah sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan serta sesuatu yang membanggakan bagi saya jika pemilik blog yang saya buatkan itu bisa berkembang dan sukses, dari pengalaman ini kedepan sebagai bahan evaluasi saya akan saya coba membuat artikel-artikel  tentang bagaimana posting artikel,  bagaimana edit artikel, bagaimana memasukan gambar dalam artikel bagaimana menyisipkan link dalam artikel, bagaimana mengganti nama alamat blog, dengan membuat artikel artikel tersebut diharapkan akan memudahkan ketika mendapat order blog lagi, ketika ada yang ditanyakan saya tidak perlu berpanjang lebar menjawabnya cukup share linknya saja.

Oke sekian share dari saya kali ini sebuah pengalaman membuka usaha online jasa buat blog. terimakasih.



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com