Dua Cerita yang perlu di share pada anak

Dua Cerita yang perlu di share pada anak, Anak ini masih belum tahu apa-apa, perlu diberi pemahaman dengan cara dalam sebuah dongeng atau cerita, terkadang anak bisa merekam memahami ketika dalam sebuah dongeng, berikut ini adalah dua cerita yang saya perdengarkan dari seorang guru ketika memberikan pemahaman kepada anak-anak di sekolahnya

Cerita pertama, Jalan-jalan di Mal

Berikut ceritanya, pada suatu hari sebuah keluarga ibu bapak dan anak jalan-jalan di mal,  sibuk memilih milih baju, bapaknya sibuk juga belanja, anaknya maen bersama anak-anak lainnya, kedua orang tuanya sibuk sendiri-sendiri lupa mengawasi anaknya, anaknya kecapean bermain dan duduk di baju-baju. Kemudian ada orang tak dikenal menawarkan minum dan anak tersebut menerima dan meminumnya anak itu tertidur dan dibawa orang tak dikenal tersebut.
Setelah sang bapak dan ibu selesai berbelanja mencari anaknya tidak ada kebingungan anaknya tidak ada. Dan ternyata anak ini diculik.
Pesan yang ada dalam cerita ini adalah berikan pemahaman kepada anak untuk tidak menerima apapun dari orang yang tidak dikenal, karena bisa saja orang tersebut bermaksud  jahat seperti pada kasus diatas.

Cerita kedua, Minum Obat
\
Cerita selanjutnya sama karena ketidaktahuan anak, ceritanya adalah ada seorang anak sakit, kemudian ibunya memberikan obat, anak tersebut merasakan obat itu enak rasa jeruk, sianak pun disuruh berbaring lagi, kemudian si ibu melanjutkan aktivitasnya memasak, ternyata pada waktu ibunya memasak anak tersebut bangun mengambil obat itu lagi dan meminumnya semua. Setelah memasaknya selesai ibunya melihat anaknya masih tidur dan lama tidur ternyata anak tersebut pingsan.
Pesan dalam cerita ini adalah beri pemahaman kepada anak bahwa obat itu diminum sesuai aturan, karena obat bisa juga menjadi racun jika penggunaannya tidak sesuai aturan. Untuk orang tua letakan obat yang tidak bisa dijangkau anak-anak. Ternyata dengan kelalaian menjadi resiko membahayakan anak.

Demikian kedua cerita diatas, bagi orang tua saya perlu hal-hal pengetahuan ini, karena sesuatu hal yang tidak inginkan bisa terjadi karena ketidaktahuan.


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com