Strategi meningkatkan penjualan dan mengembangkan usaha

Share dari apa yang saya lihat kemudian timbul ide untuk menulisnya saya kasih judul strategi meningkatkan penjualan dan mengembangkan usaha.

Sekedar opini saja sobat, sebelum melakukan pemasaran menurut saya langkah awal yang dilakukan adalah pemetaan yaitu mengetahui wilayah-wilayah seperti misalnya jumlah kecamatan kemudian tiap kecamatan ada berapa desa karena itu nantinya akan jadi target atau obyek pemasarannya.
Saya punya ide sebagai berikut misalnya kita mempunyai produk dan modal yang cukup melakukan model pemasaran yaitu dengan membuka sub agen dimasing-masing kecamatan  dan dikecamatan di distribusikan lagi kedesa-desa.

Berikut saya gambarkan ilustrasinya : disebuah kabupaten terdapat 14 kecamatan, masing-masing kecamatan kita dirikan agen setelah semuanya kecamatan terdapat agennya, langkah selanjutnya dengan promosi di media lokal untuk memperkenalkan produk kita. Jadi biaya promosi akan lebih hemat sekali promosi akan cakupnya seluruh kecamatan jadi di kecamatan tidak perlu lagi biaya promosi. Dengan langkah tersebut produk yang dipasarkan merata bisa dijangkau atau didapatkan di semua wilayah kabupaten, sehingga potensi penjualan meningkat karena produk yang mudah didapatkan. Dulu saya pernah merencanakan memasarkan produk seperti ini namun kendalanya adalah mitra untuk mendapatkan mitra untuk bisa bekerjasama ini banyak hambatan. Dengan sistem pemasaran seperti ini saya rasa usaha bisa berkembang. Karena bisa disimpulkan singkatnya faktor kali atau sistem jaringan yaitu bagaimana mengembangkan jaringan untuk mengembangkan usaha, semakin banyak yang menjualkan semakin besar penjualan meningkat, jika penjualan masing-masing kecamatan 1000 unit maka tinggal dikalikan 14 menjadi 14ribu unit.

Demikian sekedar coretan teori yang belum tentu mudah untuk mengimplementasikannya. Coretan diatas hanya perenungan ketika berfikir bagaimana agar bisa meningkat penjualannya.

Sekian terimakasih.




Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments