Penyebab Website tidak bisa kebuka dan solusinya

Dulu pernah buka website CPNS itu susah, kemudian setiap buka website yang lagi ramai pengunjungnya loading lama bahkan tidak buka. padahal waktu itu sedang membutuhkan informasi itu, ga ada tempat bertanya mau tanya siapa, hanya dalam hati berbicara kenapa apa penyebab website tidak bisa di buka dan solusinya bagaimana.

Setelah saya cermati setiap website yang lagi mbludak kebanjiran pengunjungnya trafiknya padat, ternyata websitenya sulit untuk dibuka atau diakses, saya simpulkan itulah penyebab website tidak bisa dibuka. jadi bnner atau salahnya juga tidak begitu tahu lebih detailnya itu hanya penjelasan versi saya berdasarkan pengamatan. Seorang IT mungkin bisa menjelaskannya. Pernah dengar bandwith atau apa melebihi kapasitas sehingga blog berat tidak bisa dibuka.

Biasanya ini terjadi pada pengumuman informasi CPNS jika website cpns tidak bisa dibuka, coba pada malam hari dini hari dimana pengguna internet sedang sepi. Jam jam segitu biasanya pengguna internet berkurang. Saya pernah mencobanya siang tidak bisa dibuka, website tersebut malam bisa dibuka.

Kesimpulannya Penyebab Wesbsite tersebut tidak bisa buka karena sedang kebanjiran trafik kapasitasnya melebihi, oh ya bisa juga website tersebut masih di maintenance. kemudian solusi yang bisa di coba adalah dengan membuka pada waktu jam-jam dengan pengguna sedikit yaitu malam dinihari. saya pernah mencoba seperti itu pada malam hari susah, malamnya dini hari saya coba buka lagi lancar.

Sekian share singkat ini mudah mudahan  membantu.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments