Ini ternyata kenapa buat blog harus satu topik

Sebelumnya buat blog gado-gado berisi beberapa topik campur aduk tentang blogging, tentang kesehatan, tentang tips, tentang computer, pemahaman dulu saya membuat blog campur berisi bermacam-macam topik yang dibahas, ini karena punya pengertian nanti kalau ide menulis tentang topic tersebut tidak ada bingung mau nulis apa lagi, nantinya blog bisa tidak di update, beda dengan blog gado-gado tulisan apapun bisa diposting di blog, hari ini dapat pengetahuan itu di tulis bisa diposting.

Mencoba blogwalking para teman blogger juga ada yang berpendapat buat blog itu yang setopik jangan gado-gado, saya masih belum sependapat, masih dengan pendirian saya posting blog segala macam yang saya tahu, karena dulu ngeblog hanya sekedar share yang bermanfaat, tidak tahu apa-apa.  Dari blogwalking ini ternyata memberikan saya banyak ilmu tentang blogging, lama-kelamaan saya tahu bagaimana mengatur tata letak, mengedit, mengatur, memasukan gambar di blog dan lain-lain. Panduan ngeblog yang saya bingung saya bisa dapatkan dengan googling.

Blog dengan topic campur ternyata sulit juga, karena blog ini juga sebagai arsip pengetahuan seperti catatan, ketika saya butuh informasi yang sebelumnya sudah diposting blog, terkadang saya mencari postingan saya sendiri di blog, mencarinya lagi di blog gado-gado ini agak lama juga. Dari sini saya mencoba membuat blog dengan topic tertentu misalnya tentang permasalahan computer, ketika computer sedang ada masalah saya memperbaikinya dengan membuka lagi panduan-panduan di blog komputer. Kemudian lagi pengetahuan-pengetahuan tentang seputar android saya tulis dalam satu blog yang berisi permasalahan dan solusi seputar android, jadi selain blog tersebut bisa bermanfaat memudahkan untuk diri sendiri, juga memudahkan pengunjung dalam mencari informasi di blog yang satu topic, dari situlah saya mengetahui ternyata kenapa buat blog harus satu topic jangan gado-gado.

Jadi bagi yang baru memulai buat blog menurut saya lebih baik buat blog yang satu topik yang anda kuasai dan pengetahuan anda di topic tersebut benar-benat memahami sehingga dalam membuat tulisan atau artikel-artikel ini terlihat bahwa pemilik blog ini benar-benar menguasai materi yang di posting di blognya.

Sekian yang dapat saya share tentang kenapa buat blog satu topic versi saya, pasti ada pendapat lain tentang topic blog, jadi ketika anda sudah buat blog gado-gado teruskan saja karena semua pasti ada kelemahan dan kekurangan, karena saya lihat masih banyak juga blog gado-gado, ada juga kelebihan-kelebihan yang terdapat pada blog gado-gado.



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments