Sulit Menulis Untuk Blog Anda, Berikut Tipsnya

Anda sulit menulis sulit membuat artikel untuk blog anda padahal anda punya keinginan untuk menjadi penulis blog berikut saya coba berbagi tips versi saya, ketika anda sulit membuat artikel, tips menulis dasarnya adalah jadikan aktivitas menulis ini sebuah kebiasaan.

Sebagai penulis pemula untuk posting blog jangan bandingkan dengan penulis yang sudah lama bahkan bisa jadi itu sudah keahliannya, kalau dibandingkan jelas anda akan kalah jauh dan minder akhirnya mundur untuk jadi penulis, tulis yang anda bisa tidak harus bagus dulu, tulis sesuai kemampuan anda, tulis yang sederhana saja dulu, menulis yang paling mudah menurut saya menulis pengalaman pribadi.

Tulis sebisa anda, jadikan kebiasaan anda setiap hari karena proses ini secara tidak langsung ini adalah bagian dari belajar, dengan terus menulis anda akan sedikit demi sedikit pintar dalam menyusun kalimat, selama belajar menulis anda juga harus banyak-banyak membaca, tujuannya adalah untuk merekam kosakata, mempelajari gaya bahasa, dengan banyak membaca tulisan orang lain anda akan bisa mengevaluasi tulisan anda sendiri, apakah sudah bagus atau masih banyak kekurangan anda bisa perbaiki dengan membandingkan artikel tulisan yang menurut anda artikel tersebut bagus gaya bahasa dan susunan kalimatnya anda sukai.

Setalah beberapa waktu satu bulan atau satu minggu anda nilai tulisan anda sendiri bandingkan antara tulisan pertama kali dan tulisan sebulan kemudian, saya yakin ada perbedaan yang lebih baik. setelah mahir anda bisa tentukan sesuka anda apa yang akan anda tulis.

Sekian share pada hari dengan topik tips menulis untuk pemula, mudah-mudahan ada manfaatnya, dan maaf jika ada salah kata atau banyak kekurangan. terimakasih.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments