Keyboard Laptop Rusak, ini penyebabnya dan solusinya

Keyword pada laptop sebagai perangkat hadware yang vital jika keyword ada masalah rusak, ya sudah laptop hanya bisa dilihat saja alias ga bisa dipakai, share pengalaman kawan mengenai keyboard laptop yang rusak semoga dari share pengalaman ini umur keyboard anda lebih lama.

Keyboard rusak salah satu tombolnya tidak berfungsi atau eror ini sering saya temui dari laptop sendiri laptop saudara, kalau menurut saya penyebabnya adalah karena pemakaian laptop yang lama dan insensitas penggunaan keyword yang tinggi seperti untuk mengetik biasanya blogger yang sering ngetik berlama-lama di laptop.

Karena tidak kuat panas akhirnya tombol keyboard itu jadi lengket sudah rusak ini perlu diganti baru, untuk panas ini bisa dicegah dengan kipas sekarang banyak tersedia ditoko-toko computer  alas kipas untuk laptop.

Solusinya jika sudah terjadi saya mendapatkan dua cara ada dua kemungkinan apakah keyboard masih bisa diselamatkan kalau tidak berarti ganti keyboard, saya pernah ganti pada tahun 2013 biaya sparpart + biaya pasang Rp.300.000,- jika itu terlalu mahal anda bisa beli keyboard ekternal yang USB murah hanya 40ribu, anda bisa ngetik kembali tapi memang  tidak enak dipandang pakenya laptop tapi kaya PC.

Tips yang dapat saya share disini ketika penggunaan lama lebih baik menggunakan PC lebih kuat dan tahan lama. Tapi ya begitulah namanya elektronik ya pasti rusak Cuma bisa mencegah biar lebih lama saja.

Sekian share hari ini mudah mudahan ada manfaatnya




Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments