Tips Berkendara di Musim Hujan

Waspada Jalan berlobang , Biar tidak terjadi lagi apa yang sudah saya rasakan, sekilas pengalaman ini akan saya share yaitu jatuh akibat lubang jalan, semoga mengingatkan dan menjadi perhatian pembaca yang budiman. semoga baik-baik saja, bekrendara dengan berhati-hati ketika mengendarai sepeda motor dijalan, dimusim penghujan ini membuat jalan berlubang dan ini sangat membahayakan sekali pengguna jalan.

Yang namanya apes (bahasa jawa red) naas tidak bisa ditebak tiba-tiba jatuh celaka, meski sudah hati-hati tetap saja kalau lagi apes ya celaka juga. Begitu juga dijalan sudah pelan-pelan ketika lagi apes bisa juga ditabrak dari belakang, ditenggor dan lainnya.

Berikut  share tips dari saya berkendara ketika musim hujan

1. Baca Basmallah / berdoa sebelum mengendarai
Dengan membaca doa, menjadikan berkendara motor berhati-hati itulah yang saya rasakan

2. Sedia Jas Hujan di Sepeda Motor
Kalau tidak ada jas hujan dan memaksakan untuk tetap mengendarai membuat tidak nyaman pandangan mata menjadi kabur karena terkena air hujan, pakaian basah bisa jadi ini menjadi celaka karena tidak tahu didepannya ada jalan berlobang dan bisa jadi membuat anda terjatuh.

3. Hindari berkendara dimalam hari
Hindari bekerkendara dimalam hari membuat pandangan kabur apalagi jika hujan membuat lubang jalan tidak terlihat dan bisa berakibat kecelakaan

4. Laju Kendaraan pelan-pelan
Laju kendaraan dengan pelan ketika banyak lubang dan jalan licin, pengalaman saya meski jalan pelan terjatuh karena lubang jalan yang terlalu dalam membuat kesimbangan tidak bisa terkendali dan jatuh.

5. Hindari Jalan Banjir
Kalau bisa hindari jalan banjir karena jika dipaksakan bisa jadi sepeda motor anda akan mogok, bersabar menunggu banjir surut atau mencari alternative jalan lain.

Berikut pengalaman saya sendiri ketika berkendara dimalam hari awal pertama ada kubangan air ada mobil lewat, ketika dilalui mobil airnya muncrat ke saya dan membuat kaget didepan ada lubang, lubang pertama bisa dilalui karena kedalaman tidak begitu dalam, yang kedua ada lubang kubangan yang besar dan dalam disitu saya terjatuh, padahal waktu laju pelan saya sudah menyalakan lampu tanda mau belok, karena lubang yang terlalu dalam saya tidak bisa mengendalikan keseimbangan.

Dari kecelakaan ini lutut yang terluka, masih bersyukur karena tidak patah tulang, tetapi menderita juga karena dimasa penyembuhannya harus bersabar dulu jalan terasa sakit, kemudian repot juga kalau ada keperluan ke kamar mandi. biar ga kejadian anda, mudah-mudahan tips diatas ada manfaatnya

Demikian share tentang tips berkendara dimusim hujan semoga ada manfaatnya, artikel selanjutnya DAMPAK JIKA KEKURANGAN MINUM 



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments