Pentingnya sebuah Karya Original

Apa yang saya lihat dan menurut saya menarik saya tulis kemudian saya posting diblog media tempat saya berlatih menulis, syukur-syukur tulisannya ada manfaatnya, ada sebuah catatan atau pelajaran dari apa yang tadi saya tonton yaitu proses seleksi Indonesian Idol, didalam seleksi tersebut yang menjadi perhatian saya adalah sebuah ungkapan “Original”  bahwa sebuah karya original menentukan masuk seleksi, tapi original tersebut bukan berarti mutlak original akan tetapi karya yang potensial memiliki sesuatu yang menjadi daya tarik ketika orang menikmatinya.
Salah satu peserta diantaranya ada yang menyanyikan lagu dengan suara yang bagus akan tetapi cara menyanyikannya mirip dengan artis populer, meskipun materi yang dibawakan unik dan berbeda, juri tersebut akhirnya memutuskan untuk mengiyakan masuk ke tahapan seleksi berikutnya, salah satu ungkapan juri bahwa peserta ini sudah memiliki modal suara yang bagus ketika nanti dilatih dan dilatih ada kemungkinan akan menjadi lebih baik.

Dari sebuah acara tersebut saya dapat menyimpulkan karya original memiliki nilai yang sangat besar artinya, jadi bisa saya simpulkan jadilah diri sendiri ciptakan kreatfitas karena banyak orang yang sukses melalui karya-karya yang original.

Cerita lainnya juga ada yang menunjukan karya original melalui suara namun saya lihat meski bagus akan tetapi bukan pada tempatnya, dengan percaya diri dan pendirian yang kuat salah satu peserta  tampil dengan menyanyikan lagu daerah, juri pun memutuskan gagal melaju ke tahapan berikutnya. Mungkin saja kalau tepat yaitu ikut dalam ajang yang tepat akan menjadi Idola, pemenang.

Dalam kontek blog yaitu artikel blog sebuah karya original juga sangat disukai oleh google, sehingga artikel tersebut mendapatkan posisi halaman pertama dimesin pencarian google, begitu orang mencari informasi melalui mesin pencari google, disitu ada karya original pilihan dihalaman pertama yang disistem oleh google untuk menyajikan informasi yang original dan berkualitas.

Berikutnya PENTINGNYA MENULIS ARTIKEL 100 % ORIGINAL DI BLOG 



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments