Pentingnya Menulis Artikel 100 % Original di Blog

Para blogger dikagetkan dengan adanya blog-blog yang dihapus, salah satu yang banyak diberitakan adalah blog terselebung blog yang sudah memiliki trafik puluhan perharinya dihapus oleh google, ada yang mengatakan sebab dihapusnya blog tersebut adalah karena artikelnya hasil copy paste.
Pengalaman saya sendiri membuat blog baru berulang kali karena merasa tidak puas karena ada sebagian artikelnya dari sumber orang lain, meskipun copy paste mencantumkan sumbernya tetap membuat saya tidak puas dan kemudian membuat blog baru lagi, padahal blog tersebut sudah bertrafik lumayan, blog tersebut jarang saya urus, saya hanya update dalam sebulan 4 kali, saya lebih memilih mengupdate blog baru setiap hari membangun dari awal lagi. Yang saya lakukan dulu karena awal dulu pengetahuan tentang blogging tahunya share berbagi informasi saja, jadi tidak ada mempertimbangkan apapun yang penting bisa update blog tiap hari.

Berikut yang dapat saya sampaikan ada beberapa hal pentingnya menulis artikel 100% Original

Blog disukai mesin pencari google

Dengan keunikan dan original artikel informasi yang dibagikan ini akan memberikan keuntungan untuk blog karena memungkinkan artikel-artikel blog tersebut akan berada diperingkat halaman pertama google, sehingga blog anda bisa kebanjiran trafik dari mesin pencari google, tetapi ada juga permasalahan yaitu ketika artikel original tersebut dicopy paste blogger lain, ini akan mempengaruhi posisi blog anda dihalaman mesin pencari google, banyak blogger yang marah-marah gara-gara masalah ini, akan tetapi sekarang ini ada solusinya dengan memasang DMCA jadi ketika ada yang mencopy paste artikel, blog itu bisa diproses secara otomatis kemudian blog yang copy paste tersebut bisa dihapus oleh google. Banyak sekarang ini para blogger yang memasang proteksi DMCA.

Artikel Original membuat backlink blog otomatis

Jika artikel anda asli original karya tulisan anda sendiri ini membuat pembaca lebih senang, saya sendiri pernah berkunjung kesebuah blog, dengan gaya tulisan yang enak dibaca saya pun berlama-lama membaca artikel di blog tersebut, dengan artikel yang bagus dan mudah dipahami akan membuat blog direferensikan oleh orang lain sehingga nantinya blog bertrafik tinggi dengan sendirinya.
Ketika artikelnya bagus, ada sebagian blogger yang memosting pengetahuan dari artikel yang dibaca, jadi prosenya membaca artikel blog, mendapat pengetahuan baru, dari pengetahuan baru tersebut dibuat tulisan sendiri dengan gaya tulisan berbeda kemudian orang ini mencantumkan alamat blog anda sebagai referensi, dengan banyaknya yang merefernsikan ini sangat menguntungkan bagi blog trafik menjadi tinggi.

Bagaimana jika masih belajar belum bisa masing bingung, belum percaya diri menulis artikel sendiri, berikut ada nasehat dan saya sendiri juga mengikuti nasehat ini, untuk menjadi penulis pemula kemudian menjadi ahli nulis ada prosesnya jika anda pemula cobalah menulis sebisa anda, kemudian menulis lagi dan menulis lagi, dan lihat hasilnya evaluasi tulisan anda sendiri dari tulisan pertama, kedua dan tulisan berikutnya apakah ada perbedaan semakin baik, dan untuk menjadi penulis yang baik seringlah membaca, anda akan mengetahui beranekaragam gaya penulisan, disini nantinya anda akan menentukan mengikuti gaya penulisan dari hasil membaca yang anda sukai blognya.

Baca juga artikel lainnya tentang PENGALAMAN BLOGGING DAN KENAPA DITOLAK GOOGLE ADSENSE
Barangkali ada yang mau menambahkan apa pentingnya menulis artikel 100 % original silakan tinggalkan komentar anda dibawah, terimakasih

Selamat berblogging...




Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. artikel original memang mempunyai banyak manfaat. salah satu nya adalah bisa melatih skill menulis kita. Kalau kita rajin menulis, sudah bisa dipastikan kita juga rajin membaca. Begitu juga sebaliknya. Jadi semakin kita rajin dan terlatih menulis, maka kita mempunyai peluang untuk menjadi penulis profesional. :)

    ReplyDelete
  2. @ririn : Iya mba ririn karena dari banyak manfaat itulah, saya jadikan salah satu kegiatan tambahan untuk keseharian saya.

    ReplyDelete
  3. hemm berarti harus rajin rajin latihan nulis nih....

    trimakasih mb ririn... salam kenal dari ku....

    Jasa Pindahan Rumah Jakarta

    ReplyDelete
  4. Hemmm....bener ituh. Klo kesulitan membuat konten original.ada baiknya minta izin saja langsung kepada pemilik web. Saya pun melakukan demikian.dengan tujuan untuk pembelajaran saja. Selain itu saya juga melakukan pengecekan artikel melalui tool plagiat klo gk salah namanya. Di situ bisa di lacak pakah konten kita original atau tidak. Dan yang tak kalah pentingnya.di tool tersebut juga di cantumkan kalimat atau paragraf mana saja yang terindex sama dengan web orang lain ( duplikat ).
    Dari koment saya.semoga bisa membantu blogger pemula seperti saya. Jika ada saran lain. Silahkan masukan yah.x aja ada masukan juga buat sy.
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya 100% original menulis dari apa yang kita ketahui, apa yang sedang di pikirkan sesuai dengan gaya bahasa sendiri,

      Delete
  5. Hemmm...setelah saya pikir ulang dengan ditemani secangkir kopi hangat.saya langsung terjun membuat blog baru dengan tulisan sendiri.menceritakan kehidupan maupun peristiwa yang saya alami.dan membagi ilmu yang saya ketahui. Jadi intinya saya mencoba membangun awal lagi blog dengan kualitas kontent yang lebih original.hasil sendiri ternyata lebih memuaskan.hehehehe. sy senang berkunjung di blog anda.
    Untuk melihat blog saya liat aja di diarynih.blogspot.com
    Baru dua artikel yang sy publish.
    Semoga ini awal memulai membangun blog tanpa copas.yuhuuuu

    ReplyDelete

Post a Comment