Obat Menyembuhkan Luka dengan Dedaunan

Jika ada anggota tubuh yang terluka pasti rasanya tidak enak dan ingin cepat sembuh, berikut yang akan saya share pada postingan kali ini yaitu Obat menyembuhkan luka dengan tumbuh-tumbuhan. sedikit cerita dari teman ketika melihat ada seorang temannya yang kecelakaan dengan luka-luka disebagian tubuhnya, disarankan menggunakan Daun Binahong agar cepat semebuh, karena teman saya ini sudah membuktikan dulu yang terjadi pada anaknya yang luka sayat dengan cara daun tersebut di tumbuk lembut kemudian berikan dibagian lukanya, tidak lama luka sayatnya itu sembuh.

Mengenal lebih lengkap apa itu Daun Binahong

Berikut yang dikutip dari Wikipedia Binahong (Latin : Bassela rubra linn, Inggris : Heartleaf maderavine madevine, Cina : Deng san chi) adalah tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat

[1]. Tanaman ini sudah lama ada di Indonesia tetapi baru akhir-akhir ini saja menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk dijadikan obat alami untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit ringan maupun berat.
Tanaman yang konon berasal dari Korea ini dikomsumsi oleh orang-orang Vietnam pada saat perang melawan Amerika Serikat pada tahun 1950 sampai 1970an

[2]. Tanaman ini dikenal juga di kalangan masyarakat Cina dengan nama Dheng San Chi dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan dll. Bagian daun dari tanaman inilah yang biasanya dijadikan sebagai obat alami selain dari batang dan umbinya.

Adapun Khasiat Daun Binahong

Berikut adalah beberapa khasiat dari tanaman ini :
Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus. Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah. Mencegah stroke.
Mencegah Tumor dan Kanker, Mencegah Rheumatik, flu tulang dan sakit Persendian. Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh. Wasir (ambeien), Melancarkan buang air kecil, buang air besar. Diabetes. Sariawan berat. Pusing-pusing. Sakit perut Mimisan Gatal-Gatal Penghangat Badan. Pegal pegal. Kolestrol. Maag dan Asam Urat. Menghilangkan jerawat pada wajah (cara pemakaian seperti masker)

Demikian semoga bermanfaat, artikel berikutnya CARA MENGATASI MIMISAN DAN PENYEBABNYA 


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments