Cara Agar Banyak Komentar di Blog

Banyaknya komentar di blog bisa juga dijadikan sebagai ukuran kesuksesan blog, semakin banyak komentar pada artikel-artikel di blog semakin terlihat bahwa blog ini popular dan bisa jadi banyak yang menyukainnya. Dikaitkan dengan trafik pengunjung blog juga bagus saya pernah membaca disebuah artikel bahwa blog yang banyak komentarnya disukai oleh google dengan disukai ini menjadikan artikel mendapatkan peringkat dihalaman pertama mesin pencari google. Para blogger pasti tahu sebuah keuntungan besar jika artikel bisa mendapatkan posisi dimesin pencari google, karena blogger pasti tahu sumber trafik tertinggi didapatkan atau bersumber dari mesin pencari google. Ini menguntungkan karena sekarang ini para blogger saling bersaing mengoptimasi artikel di blognya untuk mendapatkan peringkat pertama di mesin pencari google. Kenapa artikel yang banyak komentarnya bisa mendapatkan peringkat di halaman pertama google, sepengetahuan saya dari membaca artikel tentang topik ini adalah dengan banyaknya komentar pada sebuah artikel ini, saya menyebutnya  google memberikan poin yaitu  menganggap ada topik menarik kemudian dianggapnya popular karena banyak yang mengomentari, kemudian ditampilkan pada halaman pertama mesin pencari google tujuannya untuk para pengguna mesin pencari google agar mendapatkan informasi yang terbaik berkualitas dan sedang popular.

Saya juga sering membuktikannya ketika saya googling dengan kata kunci tertentu, saya berkunjung kesebuah artikel blog dengan hasil pencarian kebanyakan artikel tersebut sudah banyak komentarnya.

Lalu Bagaimana agar banyak komentar di blog, berikut ini yang akan saya bagikan

Cara yang Tidak Disarankan

Saya pernah melihat disebuah forum di group facebook dengan topic blogger disitu ada anggota forum yang update status untuk meminta mengunjungi blognya kemudian untuk meninggalkan komentar, dan saling bergantian mengunjungi blognya, saya pernah mencobanya tapi rasanya aneh saja memberikan komentar itu karena adanya perintah bukan natural karena keinginan pribadi mengkritisi sebuah tulisan, apalagi terkadang topik artikel yang kurang pas, misalnya saja isi blognya tentang game sedangkan saya tidak suka game, gimana memberikan komentarnya tidak nyambung, tapi bagi blog baru perlu dicoba karena blog baru tentunya kan sulit untuk mendapatkan pengunjung, mendapatkan pengunjung saja sulit apalagi meninggalkan komentar.

Cara yang disarankan

Cara yang disarankan yaitu dengan blogwalking, yaitu melalui googling sesuai dengan topik yang sedang anda cari atau anda minati, artikel hasil googling ini bagus untuk blog anda dengan berkomentar di blog yang bertrafik tinggi, blog anda berpeluang mendapatkan kunjungan dari artikel blog yang anda beri komentar ini, selain itu juga meninggalkan backlink yang berkualitas, biasanya dengan meninggalkan komentar, blog anda akan mendapatkan balasan dikomentari balik, tanpa harus anda memintanya, tentunya dalam koementar juga harus beretika agar pemilik blog juga simpatik kemudian mengunjungi balik berikut ada beberapa hal yang menurut saya penting dalam memberikan komentar.
1. Jangan Spam meninggalkan link aktif
2. Berikan apresiasi terhadap tulisan seperti artikel bagus, share bermanfaat, dan lainnya yang pada intinya menghargai tulisan orang lain.
3. Gunakan Bahasa yang baku

Demikian ketiga hal yang menurut saya perlu dilakukan sebab kalau tidak, biasanya pemilik blog tidak memunculkan komentar anda, menghapus komentar anda, kalau sudah begini bagaimana mungkin, blog yang anda komentari tersebut  akan berkunjung balik kemudian meninggalkan komentar di blog anda

Kemudian ada hal penting lainnya yang harus anda lakukan yaitu ketika ada komentar di blog anda, beri balasan secepatnya ini akan dinilai pengunjung berikutnya, bahwa pemilik blognya cepat merespon, dan lakukan kunjungan balik, dengan berulang-ulang seperti ini , blog anda anda akan mendapatkan pengunjung tetap.

Kemudian hal yang lain yang cukup penting adalah memberikan kemudahan pengunjung dalam berkomentar, menurut saya jangan gunakan capcha karena bisa jadi akan membuat ribet dan orang malas untuk berkomentar, jika anda khawatir dengan spamer anda setting saja, penyaringan jadi jika ada yang komentar tidak bisa langsung tampil tetapi menunggu persetujuan anda terlebih dahulu.

Artikel berikutnya YANG PALING DISUKAI DARI AKTIVITAS BLOGGING 

Demikian semoga membantu.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. Wah kalo yang ini saya sepakat. Komentar dengan blogwalking justru pemancing pengunjung ke blog kita.. Eh iya, saya suka template blog ini, simple dan friendly banget kayanya.. cuman saran dari saya, agar fontnya lebih bisa diperbesar sedikit saja.. biar enak bacanya, karena saya juga menikmati beberapa artikel di blog ini..

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. @HariFday : oke mas masukannya, akan segera saya perbaiki fontnya, saya senang komentar yang membangun seperti ini, terimakasih.

    ReplyDelete

Post a Comment