5 Hal yang Menjadi Perhatian di Musim Hujan

Musin hujan ramai dengan berita banjir, susah menjemur pakaian, tidak ada panas matahari dan banyak lainnya, berikut sebuah rangkuman tentang hal-hal yang berkaitan dengan musim hujan ini.
Apa sajakah hal-hal yang perlu diperhatikan di musim hujan.

1. Bagi pengendara
Tidak musim hujan ataupun musim kemarau aktivitas rutinitas tetap saja berjalan, dimusim hujan ini hal yang perlu dipersiapkan bagi pengendara sepeda motor selalu sedia jas hujan. Dan hati-hati berkendara karena seringnya hujan banyak jalan rusak yang berlubang ini yang membuat banyak kecelakaan yaitu lubang jalan yang dilalui terkadang terlalu dalam sehingga ketika melalui tidak bisa mengendalikan kesimbangan dan jatuh.

2. Saluran Air
Curah hujan yang tinggi apabila saluran air tersumbat menjadi salah satu penyebab banjir, menurut  saya salah satu upaya mencegah banjir yaitu mulai dari lingkungan rumah masing-masing dengan menjaga kebersihan saluran air, dengan lancarnya aliran air bisa dimungkinan bisa mencegah banjir.

3. Popok Bayi dan Pakaian
Ketika musim penghujan datang, banyak penjual popok ditoko kehabisan stok ketika kulakan atau bekanja juga stok kosong, ini menjadi perhatian karena tidak ada panas sehingga kesulitan kemudian alternatifnya dengan membeli popok, banyaknya kebutuhan permintaan popok membuat popok sulit juga didapatkan, dari pengalaman ini jika musim datang akan tiba anda bisa membeli popok untuk persediaan dirumah. Sehingga pada saatnya nati musim hujan tiba anda tidak kebingungan lagi untuk mencari popok.
Untuk pakaian jika sulit untuk menjemurnya mungkin solusinya dengan menggunakan pengering mesin cuci, dan jemur dengan panas lampu dirumah.

4. Sedia minuman penghangat
musim penghujan badan terasa dingin, kemudian bisa membuat masuk angin untuk menghangatkan tubuh sedia minuman penghangat seperti minuman jahe, diharapkan dengan minuman jahe ini bisa menghangatkan tubuh anda. Sehingga kesehatan tetap terjaga.

5. Menjaga kebersihan
Musim hujan membuat lingkungan lembab, dari kelembaban bisa jadi menimbulkan bau-bauan yang tidak sedap dan bisa juga menimbulkan penyakit.

Demikian kelima hal yang perlu diperhatikan ketika musim hujan tiba, waspada semoga tidak terjadi apa-apa, tubuh tetap terjaga kesehatannya, sekian mudah-mudahan bermanfaat. Artikel berikutnya MANFAAT TERAPI MINUM AIR PUTIH 



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments