Penyebab trafik blog turun dari hari ke hari dan solusinya

Apa penyebab trafik blognya dari hari kehari turun, coba googling ada jawaban yang masuk akal juga kenapa  trafik blognya bisa turun. Pada intinya penyebab blog turun disebabkan adanya aktivitas blogger yang secara tidak sengaja merubah susunan atau kerangka blog sehingga mesin pencari menyesuaikannya lagi dengan perubahan blog tersebut, sehingga yang tadinya berada diurutan pertama ketika dirubah-ubah kerangka htmlnya berubah menjadi diurutan bisa jadi kelima bisa juga kesepuluh di halaman ke dua mesin pencari google.

Saya pernah membaca kestabilan trafik blog atau peningkatan trafik blog terbesar berasal dari mesin pencari google, sedangkan cara  kerja mesin pencari dalam mengindex blog selalu berubah-ubah juga, ketika blog dirubah-rubah juga akan mempengaruhi blognya di peringkat google.

Berikut adalah sebuah pengalaman, saya pernah memiliki blog bertrafik lumayan kemudian trafiknya dari hari ke hari turun terus , setelah saya amati ternyata saya pernah melakukan beberapa perubahan pada blog saya, apa saja yang membuat trafik blog turun berikut diantaranya :

1. Merubah template blog
Karena bosan dengan template saya pun mencoba mengganti template tidak mempertimbangkan pengaruhnya, tadinya blog saya itu lumayan tinggi setiap hari trafik blognya ribuan begitu ganti template trafiknya langsung merosot, dan saya cek mesin pencari google dengan kata kunci yang biasanya artikel saya berada di puncak mesin telusur, setelah dicek hasilnya turun peringkat diurutan ke enam

2. Memasang terlalu banyak link di side bar
Yang ini baru saya lakukan, bermaksud memasang link artikel menuju blog utama saya, eh ternyata terjadi lagi trafik blog saya turun lagi.

3. Bersumber dari googling ada beberapa faktor seperti jarang update postingan, adanya sesuatu yang menyebabkan orang tidak menggunakan internet, seperti hari raya lebaran, terus kemudian misalnya sebagai pengguna besar internet di kota jakarta misalnya di jakarta sedang terjadi banjir sehingga jarang orang yang online ini menyebabkan juga trafik turun.

Demikian hasil pengalaman saya di dalam aktivitas blogging, dari baca-baca saran bila terjadi blog yang trafiknya turun adalah menulis artikel yang original dan berkualitas serta bermanfaat bagi banyak orang.


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments