Trik jualan di internet

Dengan sering berkunjung keblog-blog baca kronologi difacebook saya mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana jualan di internet, dari sebelumnya yang hanya berpikiran jualan tinggal jualan sekarang dengan informasi ini, pengetahuan saya menjadi berkembang, jualan tidak hanya jualan tetapi harus kreatif dan menggunakan trik agar jualan bisa lancar.

Berikut saya dapat simpulkan dari pengetahuan yang saya dapatkan

Pertama
Tampilan Website
Tampilan website ini bisa menggambarkan antara lain maksud dan tujuan anda, penyampaian anda dalam menawarkan, seperti halnya seorang sales yang sedang berjualan, menggunakan pakaian yang sopan dan rapi, kemudian tutur bahasa yang menyenangkan.

Pernah saya perhatikan sebuah website jualan ini memiliki ciri kas, misalnya untuk website atau pemilik produk ini dengan sebutan mbah, kemudian untuk para agennya dengan sebutan cucu, bagi saya yang pertama berkunjung ke website ini, menurut saya memberikan keunikan sendiri dengan keunikan ini akan membuat website ini mudah diingat.

Kedua
Bahasa
Bahasa ini menurut saya faktor terpenting, kalau bahasanya biasa-biasa saja, orang akan berkesan biasa dan mudah melupakannya, tapi kalau dibuat unik akan memberikan kesan, contohnya yang diuraikan diatas, yaitu sebutan mbah dan cucu ini yang saya lihat pada website jualan cemilan sukun goreng.

Ketiga
Promosi
Orang cerdas akan berkreasi dalam melakukan penawaran, salah satu yang pernah saya temukan adalah sebuah trik promosi, dua faktor yang paling kental dalam dunia jual beli adalah harga murah kemudian bagi penjual tersebut, tidak serta merta dengan harga jual murah saja tapi diberikan syarat jika ingin membeli dengan harga murah, seperti contoh berikut ini
Promo terdahsyat jual handphone murah
Handphone type samsung seri xxx
Harga pasaran Rp.2.000.000
Harga di kami Rp.1.500.000
Cara membeli, untuk mendapatkan harga kami order jam 09.00 – 10.00 wib setelah jam tersebut harga normal kembali.
Kalau saya mendapatkan informasi tersebut saya sendiri akan berpikir
-    Tidak perlu lagi cek harga di tempat lain karena disitu sudah disebutkan harga pasaran
-    Harus cepat mengambil keputusan karena waktu terbatas hanya satu jam saja. Jika mau mendapatkan harga murah sesuai yang dipromosikan.

Sekian ketiga pengetahuan yang saya dapatkan tentang trik bagaimana berbisnis jual beli di internet. ( Baca juga artikel berikutnya : Cara Memperbanyak Penjualan melalui Online Shop di Instagram )



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com