Cara Membangun Reputasi Toko Online Terpercaya

Didunia online reputasi ini menurut saya modal yang penting untuk keberlangsungan sebuah toko online, ketika mengunjungi sebuah forum online shop lagi-lagi baca ada yang memberitahukan korban penipuan toko online uang sudah di transfer barang belum datang juga atau tidak dikirim, dari sebuah kasus ini tentunya memiliki pengaruh yang buruk bagi toko online yang reputasinya sudah bagus.

Dalam menjalani usaha toko online pernah ada salah satu pembeli yang curhat pernah ketipu beli tas tapi tidak dikirim-kirim padahal sudah merekomendasikan keteman, jadi keduanya korban penipuan, dihubungi berkali-kali tidak ada respon, orang ini percaya saja komunikasi kemudian membelinya.

Seringkali penipuan salah satu toko online membuat efek jera bagi para pembeli online, tentu saja ini merugikan toko online lain yang jujur, penjualan menjadi menurun. Untuk itu agar tetap bagus perlu dilakukan membangun reputusati toko online agar para calon customer percaya bahwa toko online memang terpercaya, ada order, transfer pembayaran, barang sampai ke pembeli. (baca juga : Tips dan Triks Mengelola Toko Online Bagi Pemula )

Lalu bagaimana cara membangun reputasi toko online terpercaya, berikut ini yang akan saya share antara lain sebagai berikut :

1. Buat rubrik testimoni, dengan testimoni pengunjung toko online bisa membaca hubungan antara toko online tersebut dengan para pembelinya, setiap melakukan transaksi minta agar pembeli memberikan kesan atau testimoni membeli produk di toko online anda. Dengan testimoni pembeli yang update setiap waktunya ini membuat para calon pembeli baru menjadi percaya karena melihat kesaksian para pembelinya.

2. Buat artikel sosialisasi Toko online, misalnya saja dengan screenshot komunikasi antara pembeli dan admin ditoko online yang didalamnya  percakapan tersebut menunjukan kepuasan pembeli berbelanja di toko online anda, buat sebuah artikel tentang percakapan tersebut dan anda share di facebook.

3. Berikan pelayanan yang baik, tidak mengecewakan seperti respon yang cepat, barang dikirim tidak terlambat sampai pembeli, ini juga secara tidak langsung membangun reputasi sebuah toko online.

Demikian ketiga hal yang dapat saya share yang coba saya petik dari pengalaman selama menjalankan usaha online, kurang lebih semoga membantu bagi para pengusaha toko online, terimakasih. (baja juga : Online Shop Terpercaya Sedia Tas ZARA, MANGO, CHARLES AND KEITH  )








Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments