Tips Berlatih Menulis

Merasa tulisan kurang bagus, nasehat yang pernah saya dapatkan jadikan menulis kebiasaan, perbanyak membaca, perhatikan susunan kalimatnya, kemudian bandingkan tulisan awal dengan tulisan setelah sebulan, apakah masih tetap atau sudah ada perubahan.

Saya pernah berkunjung kesebuah blog disitu artikelnya bahasanya sangat enak dibaca jika dibandingkan dengan tulisan saya sendiri, dari situ saya mendapatkan pelajaran bagaimana menyusun kalimat supaya enak dibacanya.

Disebuah pelatihan jurnalistik membaca tulisan fasilitator juga enak susunan katanya. Sangat jelas dan mudah sekali dipahaminya.

Ungkapan fasilitator mengungkapkan untuk pemula harus banyak belajar dan menulis dari prosesnya belajar tersebut pada saatnya nanti juga akan terlatih menjadi bahasa, dan susunan kalimatnya akan bagus.

Gaya bahasa penyusunan kalimat tiap penulis berbeda, tulisan anda biasanya akan terpengaruh dari buku buku yang anda baca.

Jika anda sering membaca tulisan tulisan bagus anda akan terbawa karena dalam penulisan erat dengan kosakata, apa yang sering dibaca banyak kosakata yang terekam dan akan diungkapkan ketika anda menulisnya.

Sekian pengetahuan yang saya tuang dalam tips berlatih menulis, terimakasih sudah membaca sampai akhir.



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments