Peluang Usaha dan Cara Menjalankannya

Peluang Usaha dan Cara Pemasarannya atau cara menjalankannya, Peluang usaha yang saya informasikan ini bukan bisnis MLM atau Network Marketing, tapi bisnis konvensional bisnis di dunia nyata tetapi bisa juga dijalankan dunia maya atau di bisnis online kan, yaitu memperkenalkan usaha home industri milik saudara produksi kerudung anak turban.

Maksud penulisan ini adalah mengajak anda untuk ikut memasarkan produk tersebut diatas, dibawah ini nanti akan saya uraikan mengenai profil produk, prospek pemasarannya, target pemasaran, strategi pemasaran, potensi penghasilan dan solusi kemungkinan dari kelemahan-kelemahan peluang usaha tersebut.

Sebelumnya saya menulis panjang lebar, saya ingin berbicara atau berpendapat beberapa nasehat yang dapat saya simpulkan  tentang berwirausaha, usaha tergantung dari kerja keras anda sendiri, kesuksesan tercapai atas Pola Pikir Cerdas, komitmen dan ketekunan serta kesabarannya anda dalam menjalani usaha anda ini.

Pendapat yang lain merencanakan, berbicara lebih mudah dari pada prakteknya terkadang tidak sesuai dengan rencana, begitu juga dengan berwirausaha saya punya ide punya rencana tapi dalam menjalankannya tidak mudah tidak pasti lancar banyak permasalahan-permasalahan yang belum pasti tiap orang bisa melaluinya ada yang tidak mampu, ada keterbatasan akhirnya menyerah ada yang terus berjuang dan pada akhirnya berhasil.

Berikut saya coba mulai peluang usaha tentang memasarkan produk turban kerudung anak produksi home industry.

PROFIL PRODUK

TURBAN KERUDUNG ANAK di buat spesialis untuk anak bisa di pakai dari bayi sampai 5 tahun. Selain membuat tampil cantik juga melindungi menutupi telinga anak sehingga bermanfaat mencegah masuk angin, cocok juga jika dipakai ketika berpergian. Produk ini juga masih terbilang baru jadi masih prospek untuk di pasarkan.

TARGET PEMASARAN

Targetnya adalah anak-anak dari bayi sampai lima tahun, saya sering lihat banyak yang pakai ini. Dengan target anak ini sangat prospek karena kasih sayang orang tua pada anaknya luar biasa. Saya pernah mendapat nasehat kalau mau jualan yang paling prospek itu anak-anak, yang sering dibelikan itu anak-anak, saya pernah survey dan jualan langsung dikeramaian seperti pasar malam jualan produk anak-anak saya lihat paling diminati pengunjung.

STRATEGI ATAU CARA PEMASARAN

Penjualan secara eceran, anda bisa memulai dengan mengorder 1 kodi (20 biji), berikut cara pemasarannya.
1. Karena targetnya anak-anak anda bisa buka lapak di depan PAUD , TK atau anda bisa lakukan kerjasama dengan gurunya misalnya ada koperasinya anda bisa titipkan disitu.

2. Buka lapak di pasar malam, atau ditempat keramaian lainnya seperti tempat wisata, event lomba menulis anak.

3. Anda bisa jual secara kredit, bekerja sama dengan tukang kredit barang keliling. Anda menerima bayaran cash dari tukang kredit, pembelinya berurusan dengan tukang kredit keliling.

Penjualan secara Grosir ada beberapa pengalaman yang akan saya share disini
Penjualan secara eceran memang labanya lebih besar dibanding grosir, tetapi ada keuntungan jual secara grosir, berikut ada sedikit cerita pengalaman saya, yaitu memulainya dengan membeli produk untuk sample saya keliling perkenalan produk-produk ke toko-toko busana mencari order, saya tawarkan ada yang order dalam jumlah lumayan memang beli jutaan tapi laba yang saya dapatkan berkisar 50rb sampai 100rb sekali order, dapat 2 toko saja saya sudah lumayan, seminggu sekali ke toko busana, berarti bekerja sebulan hanya 4 kali kelapangan saya mendapatkan laba Rp.800.000,- bisa diilustrasikan sendiri berapa yang anda dapatkan jika anda mendapatkan 10 agen berapa penghasilan yang bisa anda dapatkan. Kelebihan lain menjual secara grosir adalah berkelanjutan (berlangganan) ketika stok habis agen ini akan menghubungi anda kembali, dalam menjalankan bisnis ini anda harus pintar-pintar menjaga keharmonisan dengan para agen.

Terkadang sulit ada juga kalau toko agen busana tersebut diajak kerjasama jika pembayaran kas maunya tempo, bahkan ada yang menolak, jika menemui hal itu ada alternative lain memasarkannya tetapi anda harus punya modal besar, dengan system titip jual anda bisa titipkan secara merata di toko-toko busana yang ada dikota anda.

MODAL YANG DIBUTUHKAN
Untuk memulainya atau perkenalan anda bisa order dalam jumlah tertentu, modalnya berkisar 100rb sampai 200rb

BAGAIMANA JIKA ANDA KESULITAN MEMASARKANNYA ATAU SULIT MEMBAGI WAKTU KARENA USAHA INI SEBAGAI USAHA SAMPINGAN.

Kalau dipasarkan didunia nyata anda bisa gunakan system titip jual, kalau masih merasa sulit anda bisa pasarkan secara online ada beberapa cara memasarkan produk ini secara online antara lain share difacebook, bbm, twitter, blog. Anda bisa cari referensi lain dengan googling ketikan kata kunci cara pemasaran, strategi pemasaran, cara menjual, system penjualan dan lainnya.

DARI TADI BERBICARA TIDAK ADA GAMBAR PRODUK DAN HARGANYA

Berikut mengenai gambar produk, harga dan cara ordernya dishare di Pemalang Toko Online, klik disini Turban kerudung Anak

Sekian ide, Rencana Peluang Usaha yang dapat saya bagikan, saran dan masukan atau mau menambahi silakan tinggalkan di kolom komentar, Terimakasih mudah-mudahan bermanfaat.



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments