Jualan Produk atau Publisher Iklan di Internet, Mudah mana ?

Banyak cara untuk mendapatkan atau memanfaatkan internet untuk menghasilkan rupiah maupun dollar, berikut ini akan saya coba share sedikit pengalaman saya mengenai penghasilan yang didapatkan dari jualan produk dan sebagai publisher iklan.

Saya mulai dengan jualan produk, jika dibandingkan dengan sebagai publisher iklan memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihan berjualan produk di internet yang saya terapkan adalah saya membuat deskripsi produk atau artikel tentang gambaran produk, artikel saya tersebut terindek di halaman pertama google dan saya sering mendapatkan order, dari pengunjung yang berasal dari mesin pencari, sering ada order sering dapat uang yang lumayan dari berjualan produk. kelemahan yang saya rasakan harus membuat website yang bagus dan reputasi ini butuh proses. kemudian stok produk yang butuh modal, saya merasa kalau jualan produk di internet kalau produknya bukan produksi sendiri kurang mantap. jadi pendapat saya kalau mau jualan produk diantarnya harus punya produk buatan sendiri karena kalau produk orang saingan cukup berat juga. kalau produk sendiri menjadi agen tunggal. kemudian membuat website toko online kalau ini ada jasa pembuat toko online lebih mudah tapi memang harus keluar modal.

Melihat beberapa kendala jika mendapatkan penghasilan dari jualan produk di internet, saya mencoba menjadi publisher iklan, ternyata sampai dengan saat ini saya belajar saya merasakan lebih sulit, karena harus bisa mengelola blog dengan optimal untuk mendapatkan trafik yang tinggi, harus mengupdate blog dengan informasi yang bermanfaat dan menarik untuk pengunjung, kesulitannya tidak selalu mendapatkan ide-ide menulis yang bagus untuk update blog. umur blog juga bisa mempengaruhi. akan tetapi dari kelemahan-kelemahan tersebut ada hal yang saya sukai sebagai publisher iklan, komisi yang dihasilkan otomatis ditransfer ke bank. jadi kerjaan bisa fokus pada mengelola blog.

Kesimpulan versi saya atau pendapat saya jualan Produk di internet masih lebih mudah, misalnya terjual 10 dalam sebulan saja labanya sudah lumayan. sedangkan publisher iklan kalau klik iklan kecil karena trafiknya masih rendah untuk dapat hasil yang besar bisa lama berbulan-bulan, kemudian harus konsisten update blognya, tiap orang berbeda-beda bagi yang senang menulis saya rasa lebih mudah dapat penghasilan dari blog atau gambaranya jik memiliki fwebsite seperti contohnya, facebook, kaskus, merdeka dan website lainnya yang memiliki trafik tinggi yang lebih mudah jadi publiser iklan.

Sekian share kali ini. terimakasih...

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. ya mungkin mas kan tiap orang punya keahlian yang berbeda-beda he...

    ReplyDelete
  2. menurut saya juga jadi publizher saja..hehe

    ReplyDelete
  3. Jual produk memang menurut saya lebih mudah dan menguntungkan, tapi masalahnya, apa yang harus saya jual ..?

    ReplyDelete
  4. hehe tergantung dari keahlian pribadi masing2 kyaknya mas, tapi menurut saya kedua2nya susah-susah gampang :D

    ReplyDelete
  5. saya pilih jadi publisher aja mas..maklum gak ada yang bisa dijual. gak punya produk sendiri.. :)

    ReplyDelete
  6. kalau dua-duanya tentu lebih oke...

    ReplyDelete
  7. Kalo memnurut saya lebih menguntungkan menjual produk, tetapi kalo kita mempunyai website seperti facebook atau youtube, jelas menjadi publisher iklan akan sangat menguntungkan. Sehari bisa dapat milyaran :D

    ReplyDelete
  8. @ Heri : sependapat, ini yang saya maksudkan, uraian artikel diatas, makasih ni mas buat masukannya

    ReplyDelete

Post a Comment