Cara Setting Internet Three dengan Modem ZTE MF 190

Menggunakan beberapa modem mudah dalam setting internetnya, ini beli modem baru tidak seperti sebelumnya yang saya pakai, saya merasakan beda dan agak kesulitan, meski pada akhirnya bisa terkoneksi, jika anda mengalami kesulitan berikut saya akan share disini bagaimana cara setting internet Three dengan modem ZTE MF 190 berikut uraianya :

Masukan modem, tinggal instal klik logo modem dan software akan terinstal.
Berikut tampilan setelah softwarenya di install














Setelah Terinstall setting internet menggunakan kartu three
berikut gambar cara setting













Klik Setting, akan muncul layar klik connection dan isi
Cinfiguration isi terserah anda misal 3 atau three
Pada IP addres tidak diisi biarkan kosong
APN isi 3data (tanpa spasi) ini untuk paket internet
Username 3data
paswaord 3data
Klik save

Ternyata setelah saya setting tersebut saya klik tombol connec munculnya seperti ini
gambarnya














Kemudian saya cek di connection gambarnya seperti dibawah












Ternyata sudah connected tidak perlu di klik logo connection pada software, jadi langsung terkoneksi setelah saya coba googling langsung bisa dan cepat akses internetnya. artikel selanjutnya 3 Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan modem 

Setelah saya coba install di laptop lain ternyata sama juga dengan cara modem lainnya, penyebabnya waktu ngaktifin pertama saya pakai perdana baru yang belum diregistrasi, setelah diregistrasi baru kartu bisa digunakan. jadi perlu diperhatikan juga jika menggunakan kartu perdana baru registrasikan melalui handphone dulu setelah aktif, pasang kartunya di modem.

Demikian share kali ini semoga membantu.









Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. Kebetulan saya pake t-sel sob, ayo yang make three mendekat :D

    ReplyDelete
  2. Kok tampilan modemnya hampir sama dengan prolink mas ? apa memang satu perusahaan ya

    ReplyDelete
  3. wah ternyata ada setting tersendiri ya mas untuk modem zte ini. Kalau saya kebetulan pakai nya modem smartfreen :)

    ReplyDelete
  4. Makasih teman-teman Yobert, Lek Miend, mba ririn, sudah mampir

    ReplyDelete
  5. thanks kakak..sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. KENAPA YAH MODEM SAYA TIDAK BISA DI TEKAN ADD PADA SAAT DI KOLON CONECTIONNYA

    ReplyDelete
  7. Coba ulangi dari awal kartu perdana sudah aktif sudah registrasi masukan ke modem dan masukan ke USB kalau sudah muncul sinyal saya rasa sudah benar dan bisa konek

    ReplyDelete

Post a Comment