Cara Mengatasi Pompa Air tidak keluar air

Bukan tukang pompa air, tapi posting cara mengatasi pompa air bisa dipercaya apa tidak ya, tapi ini sebuah pengalaman pengetahuan dari memperhatikan ketika pompa air dirumah rusak saya perhatikan cara kerjanya ketika si ahlinya benerin pompa sedang memperbaiki, eh kemarin pompa air tidak keluar air saya coba betulkan sendiri ternyata bisa juga.

Berikut share pengetahuan yang akan saya posting yaitu bagaimana cara mengatasi pompa air tidak keluar air.

Awal ceritanya biasanya pompa air berjalan normal, ini lama mesin pompa kira-kira sudah setengah jam, ko air tidak keluar-keluar, biasanya kalau tidak keluar saya kocok pipa tarik atas ke bawah ditempat tepat pas di pengecoran, soalnya biasanya ada pasir yang menyumbat sehingga airnya tidak lancar ketika saya kocok biasanya air keluar bersama pasir, keluar pasir dimungkinkan kurang dalam pengecoran ( kedalamannya kurang dalam ). setelah saya kocok tidak bisa saya lihat ternyata ada sambungan pipa yang bocor, ada celah lubang di sambungan, saya pernah teringat ahliya tukang service pompa air bilang kalau bocor air tidak bisa keluar, bahasa tukang tersebut bilang ngempos, saya coba tutup pakai karet ban ternyata tetep bocor juga, setelah saya belikan sambungan baru dan lem saya coba pasang sendiri ternyata bisa.

Jadi kesimpulan pengetahuan yang saya dapatkan dari memperbaiki pompa air ini adalah ketika saluran pipa air ada yang bocor, air tidak bisa keluar, karena pompa air jadi ngempos menyedot angin sehingga air tidak bisa keluar.

Jika saluran pipa air tidak ada masalah, berarti ada pada mesin pompa airnya, dan kalau yang ini saya serahkan pada ahlinya dengan mengundang ahli pompa air.

Sekian share pengetahuan hari ini semoga membantu.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

Post a Comment