Enam Cara saya memanfaatkan blog

Banyak sekali sekarang ini blog-blog baru, banyak yang memanfaatkan blog yang mereka buat, membuat blog gratis seperti di blogspot, wordpress dan lainnya, ketika bergabung di forum blogger saja anggotanya mencapai 50.000 anggota, sehingga menurut saya bisa disimpulkan kelihatanya blogging ini menjadi hal yang menarik sehingga menjadikan pertumbuhan blog terus meningkat.
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan blog, berikut yang akan saya bagikan bagaimana cara saya memanfaatkan blog

1. Blog  Sebagai Media berlatih menulis

Banyak manfaat yang didapat jika bisa menulis, untuk itu blog ini dijadikan tempat berlatih menulis, dengan memulai menulis tentang pengalaman-pengalaman, sampai akhirnya menjadi penulis yang professional kemudian bisa beralih membuat buku. Hal yang menarik yang menjadi motivasi, banyak penulis yang sukses materi dari karya-karyanya dari menulis buku.

2. Blog Sebagai Media berbagi

Berbagi informasi yang bermanfaat untuk para pengunjung blog, membuat hidup ini lebih bermanfaat untuk orang lain dengan menulis diblog, dengan berbagi informasi  yang bermanfaat untuk orang lain.

3. Blog sebagai Media pertemanan

Antar blogger biasanya saling memberikan komentar artikel blog yang ditulis, dari saling berkomentar akhirnya menjadi pertemanan

4. Blog sebagai penyimpan arsip informasi online

Agar informasi penting tidak hilang, biasanya saya posting di blog, sehingga ketika lain waktu dibutuhkan tinggal membuka blog

5. Blog sebagai media mendapatkan penghasilan tambahan

Ini yang sering menjadi motivasi para blogger yaitu menghasilkan uang dari blognya, memang cukup menarik karena dari sebuah blog yang dikelola bisa part time dari depan computer bisa menghasilkan uang .

6. Blog sebagai media promosi

Setelah blog memiliki trafik yang tinggi, blog ini bisa dijadikan media promosi usaha atau bisnis offline saya, ternyata cukup efektif juga karena promosi berjalan 24 jam nonstop dan murah. Ketika tidak akses internet promosi diblog tetap berjalan.

Demikian keenam cara saya dalam memanfaatkan blog , mungkin masih banyak lainnya memanfaatkan blog seperti untuk pencitraan caleg seperti sekarang ini, banyak juga yang menggunakan blog atau website sebagai sarana kampanye. Sekian yang bisa saya bagikan kali ini, share artikel berikutnya ada  4 Cara saya memanfaatkan Google  



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments