Datangnya Rezeki dengan kesabaran

Mungkin semua sudah tahu bahwa rezeki datang kalau mau bersabar atau datangnya Rezeki dengan kesabaran, tapi kalau tidak di ingatkan biasanya lupa akhirnya bisa jadi putus asa kemudian menyerah, posting kali ini yang akan saya share adalah sebuah cerita dimana terdapat nilai-nilai nasehat yang mengingatkan tentang rezeki berikut singkat ceritanya

Waktu menunjukan Jam makan siang, saya bersama teman saya pun menuju warung makan, ketika masuk kewarung makan tersebut sudah ada nenek-nenek, teman saya ini agak cerewet sambil bercanda meminta menyediakan makanannya dengan cepat sambil ketawa, kemudian nenek itu ikut menjawab “ sabar, rezeki yo tibone soko sabar” (bahasa jawa red ) Rezeki datangnya juga dari sabar. Kalau mencermatinya biasa ungkapan tersebut ya seperti angin lewat, tapi saya menganggapnya itu sebuah nasehat yang mengingatkan.

Manusia itu punya keterbatasan yang punya sifat lupa, kalau tidak di ingatkan bisa lupa, sedangkan di ingatkan itu tidak harus secara langsung, bisa juga dari penglihatan, bisa juga dari pendengaran. Dari cerita nenek secara tidak langsung saya sudah di ingatkan.
Banyak cerita kesabaran yang berbuah kesuksesan, tetapi terkadang kesabaran sulit bagi orang-orang tertentu, mereka maunya cepat, salah satu contoh kesabaran orang yang luar biasa adalah saya contohkan Thomas Alfa Edison Penemu lampu, Ilmuwan ini berhasil menemukan lampu setelah seribu kegagalan, coba jika menimpa anda baru 3 kali saja terasa luar biasa sulit sekali untuk tetap bangkit.

Pernah saya baca juga cerita kesuksesan yaitu kesabaran dari seringnya mendapatkan penolakan, yaitu seseorang yang menemukan bumbu ayam kentacky waktu itu ditawarkan kemana-kemana tidak ada yang menerima yang ada penolakan berkali-kali dan pada akhirnya dengan kegigihan dan kesabaran akhirnya ada seseorang yang mau menerima resep bumbu kentacky, sampai akhirnya ayam goring kentacky pupuler sampai sekarang.

Kesimpulannya, manusia perlu selalu diingatkan terus, lalu bagaimana caranya, kalau saya sendiri sering dingatkan dari seringnya membaca, mungkin bisa juga dengan mengunjungi ceramah tausiyah.

Demikian mudah-mudahan ada manfaatnya, artikel selanjutnya ada MERAIH KESUKSESAN HIDUP 



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. Yah, kesabaran adalah kunci dari setiap usaha yang kita upayakan...salam sukses, semoga tecapai segala cita :)

    ReplyDelete
  2. iya rejeki itu datang tidak terduga ya mas, kadang nanti atau besok bisa datang dengan sendiri nya. Tentu saja diimbangi dengan doa dan usaha serta kesabaran untuk menantinya. Begitu juga dalam hal make money from blogging hehe :D

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat, dan judulnya itu lho... setuju banget, :D

    ReplyDelete
  4. Oke semua terima kasih komentar dan kunjungannya

    ReplyDelete

Post a Comment