Cara saya belajar menulis untuk blog

Pertama kali mengetahui kalau blog bisa menghasilkan uang dari situlah ada motivasi untuk membuat blog kemudian menulis untuk blog, padahal waktu itu tidak bisa menulis, waktu disekolah saja paling malas kalau ada tugas membuat cerita, atau tugas membuat makalah, lebih singkat susah untuk merangkai kalimat menjadi sebuah tulisan artikel.

Semula tidak percaya diri menulis kemudian posting diblog, dibaca sendiri kelihatannya ko lucu, membingungkan dan lain-lainnya, karena hal tersebut saya hapus lagi postingannya, sehingga kebanyakan artikelnya copy paste yang saya seleksi, seleksi  pada waktu itu menurut saya artikel dengan kriteria bahasanya mudah dipahami dan isinya bermanfaat. Jadi blognyanya sifatnya hanya meneruskan informasi hal-hal yang bermanfaat.

Suatu hari ketika blogwalking membaca sebuah artikel informasi tentang artikel copy paste, menyatakan bahwa jika ada artikel yang 100% copy paste kemudian dilaporkan oleh penulis sebenarnya blog bisa dihapus, kemudian blog dengan isi copy paste bisa dipandang buruk reputasinya oleh pengunjung blog, kemudian ada saran kalau ingin menghasilkan uang dari blog buat tulisan original dan banyak informasi lainnya seputar kelemahan blog dengan conten copy paste, dari informasi inilah saya mulai belajar menulis.

Bagaimana cara saya belajar menulis untuk blog, berikut ulasannya

1. Mulai Menulis sebisanya

Saya menulis sebisanya yaitu dari sebuah pengalaman, saya ceritakan dengan bahasa seperti saya bicara sesuka saya, sehingga nulis tidak banyak mikir apa adanya, merangkai kalimat demi kalimat akhirnya menjadi sebuah artikel, tiap hari saya latihan menulis, ide tulisannya selalu ada, misalnya hari ini ada problem dengan computer saya dan saya coba perbaiki sendiri dari situ saya buat sebuah tulisan kemudian saya posting diblog dan seterusnya seperti itu, hal baru yang saya tahu, saya tulis dan publikasikan di blog. Seperti contohnya hari ini printer saya hasil cetaknya terputus-terputus kemudian saya tulis tentang tutorial cara memperbaiki printer dengan hasil putus-putus. Untuk bahasa saya tidak berharap seperti penulis yang professional, tulisan saya itu saya fokuskan agar isinya bermanfaat bagi orang yang membacanya.
Dari kebiasaan inilah saya jadi terbiasa menulis, dan senang bisa berbagi dengan pengunjung blog apalagi jika blognya bisa bermanfaat, pernah ada sebuah komentar yang cukup menyenangkan hati saya, ternyata ada salah satu pengunjung saya yang senang dengan blog saya dan merasa menikmati artikel-artikelnya.

2. Membuat judul yang menarik

Setelah belajar menulis saya mulai membuat tulisan dengan judul yang menarik, karena judul sangat penting bisa memancing untuk membaca artikelnya, contohnya saja rahasia sukses menghasilkan uang dari I nternet dari judul tersebut seseorang bisa terpancing untuk membaca artikelnya dan sebaliknya jika artikel dengan judul biasa-biasanya saja meski isinya bagus banyak orang yang mengabaikan karena membaca judulnya saja kurang menarik.

3. Menulis untuk blog dan untuk mesin pencari google

Ternyata diblog itu targetnya ada dua jika menginginkan trafik atau pengunjung blog yang tinggi, kalau menulis untuk blog anda bisa asal-asalan topik artikel yang anda sukai, sedangkan kalau menulis untuk mesin pencari google, harus memperhatikan standar penulisan artikel, kata kunci yang sering dicari, jumlah kata dalam setiap artikel dan lain sebagainya.

Demikian seputar cara saya dalam menulis artikel, artikel selanjutnya SESUATU YANG AMAT PENTING UNTUK KESUKSESAN BLOG 



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments