Cara Mengatasi Masa Sulit

Bagaimana cara mengatasi masa sulit, bukan bermaksud sok pintar share kali ini hanya berbagi dari apa yang saya dapatkan dari baca buku kemarin.

Kali ini yang saya baca sebuah buku biografi mengulas bagaimana perjalanan seorang tokoh ternama di Indonesia Bapak BJ Habibie siapa yang tidak kenal beliau, seseorang yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden di Indonesia. Terinspirasi dari membaca buku ini judul postingan kali ini saya beri judul Cara Mengatasi Masa Sulit.

Dapat saya menyimpulkan Cara Mengatasi Masa Sulit adalah dengan menganggap masa ini sebagai hikmah dengan demikian dalam menjalani masa-masa ini akan bersemangat, berdikari terus berusaha dan akhirnya datanglah kemudahan dan kesuksesan.

Berikut ada rangkuman singkat yang memberikan pelajaran BJ habibie ini berasal dari keluarga berkecukupan Sekolah SMP dan SMAnya di Bandung kemudian melanjutkan studinya di luar negeri yaitu di Jerman, meski dari keluarga berada tidak berarti tidak mengalami masa sulit, setelah berkeluarga diceritakan awal berkeluarga pernah hidup memprihatinkan, hidup prihatin, puasa senin kamis dilakukan, sampai Istrinya untuk menghemat, pakaiannya dijahit sendiri. sampai pada akhirnya memiliki rumah besar, mobil dan bisa berkeliling kemana-mana yang diinginkan. banyak sekali kesuksesan-kesuksesan yang diraih termasuk mendapat penghargaan-pernghargaan sampai pada akhirnya di angkat menjadi Wakil Presiden.

Pelajaran Lain yang didapatkan dari membaca buku biografi ini adalah, bahwa kesuksesannya diraih sudah terlihat dari kecil beliau ini gemar membaca. MEMBACA menurut saya juga sebuah modal untuk sebuah keberhasilan seseorang, karena dengan membaca menjadi banyak hal pengetahuan yang bisa dijadikan dasar dalam mengambil keputusan.

Berikut ada ungkapan-ungkapan bijaksana tentang sebuah kesuksesan, tujuannya setelah membaca ungkapan ini ketika mengalami masa sulit tidak berputus asa terus memperjuangannya berikut beberapa kutipannya

Chin-Ning Chu,Pakar Motivasi-Penulis Buku 50 Success Classics.
"Keberhasilan hidup itu diraih melalui pemahaman dan perjuangan untuk mengejar apa yang Anda cita-citakan, bukan yang dicita-citakan orang lain."


"Awalnya, datang sekilas keinginan. Kemudian Anda harus berani menjadikannya cita-cita. Lalu bekerja keraslah untuk mewujudkannya."
Estee Lauder, Pengusaha Kosmetik dan Parfum


"Kesuksesan bisnis itu bukan meniru apa yang dikerjakan pebisnis lain dengan benar; namun melakukan aktivitas yang pebisnis lain justru tak mampu mengerjakannya dengan benar."
John Kay

"Orang yang meraih sukses, kemenangan, dan kepuasan itu adalah mereka yang mampu menggunakan secara total bakat dan kemampuannya."
Tom Wolfe, Novelis AS

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)
Baca juga artikel berikutnya ada KUMPULAN UNGKAPAN BIJAK DARI TOKOH-TOKOH INDONESIA DAN DUNIA 

Demikian share kali ini mudah-mudahan ada manfaatnya



Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments