Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Ada sebuah pertanyaan mengenai masalah keyboard Laptop
Saya mau tanya kok tiba-tiba keyboard laptop saya gak bisa digunakan kenapa ya?sebelumnya angka 1 pada keyboard kok kepencet trus? ada solusinya gak ? mohon bantuannya 
Jawabannya
Itu memang keyboard laptop yang rusak, solusinya ganti keyboard laptop, saya pernah ganti biayanya Rp.300.000 atau kalau mau lebih hemat pake keyboard PC USB eksternal lebih hemat saya pernah membelinya dengan kualitas yang biasa hanya Rp.35.000


Sering sekali saya menemui kasus seperti keyboard laptop rusak terpencet terus menerus padahal tidak dipencet, kemudian pencet huruf O keluarnya Huruf P, ini menunjukan kerusakan pada keyboardnya, berikut ada penyebab kenapa keyboard laptop anda rusak

Secara inti menurut saya disebabkan karena penggunaan laptop yang terlalu lama, sehingga keyboard menjadi panas menyebakan karet tombol keyboard menjadi lengket, kemungkinan masalah lain yang bisa terjadi dapat disebabkan karena:

- Ada cairan tumpah di keyboard.
ketika menggunakan laptop jauhkan minuman dari laptop anda, ini untuk menjaga yang terkadang secara tidak sengaja minuman tersebut tersenggol dan tumpah ke keyboar laptop, kalau sudah begini terkadang keyboard laptop menjadi tidak berfungsi.

- Debu yang berlebihan di dalam tombol karena jarang dibersihkan.
karena terlalu lama tidak dibersihkan menjadikan debu menjadi banyak dan akhirnya menganggu kinerja tombol pada keyboard laptop tidak maksimal, lama kelamaan karena lamanya penggunaan menjadikan keyboard yang terhambat debu tersebut menjadi panas dan terjadilah kerusakan pada keyboard.

- Keseringan bermain game menggunakan tombol tertentu.
Bermain game ini sangat rentan membuat keyboard laptop menjadi rusak, karena ketika bermain game, pasti ada tombol yang sering dan lama dipencet, misalnya tombol space untuk menembak, maka tombol space lama kelamaan akan panas dan terjadilah kerusakan.

- Pelumas karet tombol sudah mengering.
Dengan mengeringnya karet tombol ini membuat karet melekat sehingga ketika tombol ditekan, muncul tulisan berulang-ulang misal menekan huruf o sekali keluarnya o banyak.


Sekian mudah-mudahan ada manfaatnya


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. waduh bahaya nih ane ''Keseringan bermain game
    menggunakan tombol
    tertentu'' gan!

    ReplyDelete
  2. makasih banyak buat infonya gan,, nice post

    http://goo.gl/jWipNQ

    ReplyDelete

Post a Comment