Ada Harapan di Tengah Kesulitan


Share kali ini hasil baca buku Ust Yusuf Mansur denga judul Kun fayakuun selalu ada harapan di tengah kesulitan, berikut poin-point yang bisa saya share disini

Bagaikan siang dan malam
Ibarat siang dan malam, biginilah kehidupan berputar. Tidak mungkin kit ahidup dalam nuansa yang terus terusan terang. Tidak ada. Pasti ada masa dimana suasananya buram bahkan gelap. Lalui saja dengan ikhlas, lalui saja dengan lapang. Toh ketika malam datang, kita juga tahu bahwa esok fajar kan menjelang, lalu siang akan kembali datang.

Betapapun beratnya penderitaan dan sulitnya kesulitan, pasti ia akan berujung, hilangkan kecemasan, hilang kekhawatiran dan buanglah keputus asaaan.

Jangan pernah putus berdoa
Sekali kita merasa bergantung kepada-Nya, selama itu pula Allah menyediakan dirinya untuk kita semua. Dia-lah pintu segala harapan, dialah penyedia segala kebutuhan dan Dia-lah pemberi segala nikmat.

Berhentilah berdalih
Kita seringkali berdalih, akhirnya kita sendiri menjadi lemah. Banyak kekurangan kita yang sebenarnya bukan kekurangan (karena dilihatnya sebagai kekurangan ) lalu dijadikan dalih atau penyebab yang menghambat kita. Misalnya dalih usia, dalih pendidikan, dalih keluarga dalih kesehatan dalih kesempatan, dalih kemampuan, dalih fisik dalih kegagalan,. Lawa segala dalih yang selama ini menghambat kita. Lawan segala dalih yang lebih sering kita ciptakan sendiri dan kembangkan pikiran-pikiran positif.

Perbaiki diri.
Perbaiki diri, ini yang banyak dilupakan orang.
Sebab tanpa pebaikan diri tidak aka nada perubahan. Ini yang disebut sebagian pakar manajemen motivasi dan kepercayaan diri sebagai manajemen perubahan. Mulailah perbaikan diri dari diri sendiri, dari hal yang terkecil dan dimulai dari sekarang.

Tumbuhkan kesabaran, Berdoa dan memasrahkan persoalan kepada-Nya.
Kehidupan ini berjalan bukan dengan kemauan kita,. Tapi diatas kemauan, kehendak dan kuasa Allah.

Baca Juga KISAH CERITA BUAH DARI KESABARAN 

Demikian semoga menginspirasi

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments