Hikmah yang didapat dari banyaknya pekerjaan kantor

Untuk awal memang rasanya tidak adil, ada banyak karyawan kenapa saya yang selalu mendapatkan tugas dari pimpinan, kenapa tidak dibagi rata dengan karyawan lain. lama kelamaan setelah memahami  akhirnya iklhas dan mensyukuri karena dari kejadian tersebut ada hikmah yang baik untuk diri orang tersebut.

Ada banyak hal yang tidak menyenangkan dilingkungan tempat kerja seperti ngomongin kerjaan orang

- Sukanya ngomongin kerjaan orang padahal kerjaan orang tersebut ga beres-beres
- Wah enak si dia kerjanya santai gaji sama
- Wah dia orang baru ko karirnya bagus yang senior kalah
- Si dia kalau diberi tugas lama
- Ada apa ya ko pimpinan itu dekat dengan staf itu
- Pas lagi santai di omongin, padahal yang ngomongin tiap hari santai kerjaannya ngomongin orang

- Ga senang lihat orang lain santai,padahal  karena kerjaan dah selesai pantas tinggal santai
- Merasa paling banyak kerja diomong-omongin keorang-orang.
Langsung saja berikut hikmah yang didapat dari banyaknya pekerjaan kantor
- Menjadi lebih pintar karena setiap berhasil menyelesaikan tugas anda sudah mendapatkan 1 ilmu tahu cara menyelesaikannya

- Mendapat tambahan pengalaman, ketika menjalankan tugas tentunya ada komunikasi dengan pimpinan, disini pimpinan akan mengajari ketika bawahan ada masalah dalam menyelesaikan tugasnya
- Memperbaiki kualitas diri, kemampuan diri meningkat menjadi SDM yang serba bisa, menjadi orang yang berpengaruh atau orang penting diperusahaan tersebut.

- Kalau anda yang sering atau banyak mendapatkan tugas dari pimpinan berarti teman-teman anda akan tertinggal kemampuannya, anda akan menjadi lebih pintar, jadi meski anda karyawan baru kemungkinan akan lebih cepat naik jabatan dibandingkan seniornya.

Berikut beberapa pola pikir saya sebagai pekerja atau karyawan

Jangan mengurusi atau melihat pekerjaan orang lain, urusin diri anda sendiri ketika mendapat tugas berikan kepercayaan kalau anda bisa menjalankan tugas dengan baik tidak mengecewakan pimpinan tetapi membuat senang pimpinan.

Jangan merasa pintar, selalu belajar, agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Terus kembangkan kemampuan diri
Terkadang muncul persoalan seperti gaji rendah, pembagian kerja tidak merata dan ini membuat seorang bekerja merasa tidak adil, saya menanggapinya dengan pemahaman seperti ini

- Namanya juga pekerja kalau tidak ingin menemukan hal-hal tersebut jadi lah wirausahawan anda menjadi pimpinan anda punya hal untuk mengatur dan lain sebagainya

- Apabila ada hal-hal lain yang tidak menyenangkan bersabar menjadi karyawan buat ngumpulin modal dulu.

- Menurut saya emang begitulah menjadi staf atau karyawan menjadi pekerja, yang tidak memiliki hak untuk mengatur, hak memanajemen yang punya hak adalah pimpinan, jadi saya memahami saja sebagai pekerja.

Berikut ada sebuah solusi jika anda merasa menjadi karyawan yang kurang mendapatkan ketidakadilan sehingga ingin keluar dari pekerjaannya, bersabarlah terima apa adanya untuk sementara dan lakukan sebagai berikut :

- Bersabar dan Teruslah bekerja, buat persiapan untuk keluar dari kerja misalnya merintis usaha yang dilakukan setelah selesai atau pulang bekerja, setelah usahanya mapan anda bisa keluar sebagai pekerja

- Tetaplah semangat bekerja dengan sebaik-baiknya, buat perusahaan membutuhkan tenaga anda, buat perusahaan menjadi kesulitan jika tidak ada karyawan seperti anda,  dibalik itu lakukan persiapan untuk keluar dari perusahaan itu dengan merintis usaha atau melamar kerja di tempat orang lain, setelah mendapatkan tempat yang bagus anda bisa memberikan penawaran kepada perusahaan tempat anda, tetap disini dengan gaji anda yang di inginkan atau keluar.

Demikian, semoga bermanfaat.




Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments