Cara Meningkatkan Trafik Hasil Pengamatan

Setelah seseorang memiliki blog atau website tahapan berikutnya yaitu trafik pengunjung blog, trafik ini terkadang menjadi permasalahan, banyak orang menganggarkan biaya agar website atau blognya bertrafik tinggi dan ada juga yang berlama-lama berakses internet hanya untuk mengelola blog agar blog bertrafik tinggi, kemudian setelah blog trafik tinggi berfikir lagi bagaimana mempertahankan atau menstabilkan trafik blog.

Berikut hasil pengamatan saya bagaimana cara meningkatkan trafik mengamati dari website bertrafik tinggi, harap diluruskan dibenarkan apabila hasil pengamatan yang saya tulis disini berbeda pandangan.

Secara mendasar trafik datang dengan sendirinya jika blog atau website yang kita sajikan merupakan kebutuhan yang di cari banyak orang berikut beberapa contohnya

1. Google
Terkenal dengan media mesin pencari informasi yang sudah sangat populer, banyak orang menggunakan google untuk mencari informasi, dengan kelebihan yang dimiliki google ini googling dijadikan kebutuhan andalan pengguna internet untuk mencari informasi. Disamping itu juga google memiliki layanan email gratis, sekarang ini banyak orang dalam mencari informasi menggunakan google sehingga trafik ini super tinggi, karena kebutuhan, orang membuka emailnya lewat google, mencari informasi  lewat google, dan juga menerjemahkan bahasa juga bisa memakai google translate, melihat kebutuhan yaitu dicari banyak orang atau memudahkan orang maka google hampir setiap hari bertrafik super tinggi.

2. Facebook
Facebook memberikan layanan kemudahan untuk pertemanan, dengan facebook  ini bisa berteman dan berinteraksi dengan orang dibelahan dunia manapun yang berakses internet. Keunggulan tersebut menjadikan orang di berikan kemudahan dalam berinteraksi secara lebih luas, facebook sejak pertama ada, penggunanya terus meningkat cepat, karena tiap hari orang berinteraksi menggunakan facebook akhirnya statistik trafik facebook ini super tinggi setiap harinya. Sekarang ini facebook bahkan sudah menjadi kebutuhan, seperti contohnya ingin melihat status teman pengguna membuka website facebook, bahkan ada yang setiap detik mengunjungi website untuk sekedar update status dan banyak contoh-contoh lainnya.

3. Blog (blogspot, wordpres )
Ketika berkunjung kesebuah blog dengan trafik tinggi, saya mengamati beberapa hal sebagai berikut diantaranya, postingan artikelnya berisi hal-hal yang banyak di cari orang, berisi solusi atas suatu masalah, panduan dan tips, kebanyakan blog sumber trafiknya berasal dari google dan facebook, agar  trafik blog tinggi blog ini sering menggantungkan trafik yang bersumber pada google dan facebook.

Dengan mengamati dari ketiga obyek diatas saya dapat menyimpulkan bagaimana meningkatkan trafik blog atau website sebagai berikut :
1. Buat blog atau Website anda menjadi media yang dibutuhkan atau banyak di cari  orang, seperti penyedia informasi, Penyedia layanan email gratis, layanan pertemanan dan lainya.
2. Untuk Blog Kalau sumber trafik bergantung pada google dan facebook, maka harus mengoptimasinya untuk google disebut SEO, blogger mengoptimasi agar blognya masuk dalam peringkat mesin pencari google. Untuk facebook harus memilik teman yang banyak, atau membuat fanpage dengan follow yang banyak. Selain kedua hal tersebut buat blog memiliki ciri khas dan nilai tambah sehingga menjadi blog lebih cepat dikenal sehingga trafik yang ada nantinya tidak bergantung pada google dan facebook tetapi menjadi pengunjung blog setia orang akan langsung menuju alama url blog anda.

Secara lebih spresifik cara meningkatkan trafik blog atau website yaitu
1. Blog memiliki nilai tambah atau kelebihan sehingga memiliki ciri khas.

2. Selalu Update artikel, bisa berisi berita terbaru atau kalau artikel, artikel yang merupakan solusi dari suatu masalah dan artikel-artikel yang memberikan manfaat banyak orang.

3. Kalau menginginkan sumber trafik tinggi dari google, pelajari SEO buat artikel yang berkualitas dengan standar mesin pencari google.

4. Kalau menginginkan sumber trafik tinggi dari facebook, promosikan di facebook perbanyak teman, dan follower fanpage atau bisa juga pasang iklan di facebook

5. Perhatikan tata letak widget apakah sudah rapih atau belum, buat tatanan yang rapih sehingga pengunjung senang melihat dan berkesan blog yang berkualitas dan profesional.

6. Perhatikan loading blog, terkadang loading blog menjadi masalah orang enggan balik lagi mengunjungi karena terlalu lama menunggu.

7. Ciptakan Backlink sebanyak-banyaknya dari blogwalking, pasang iklan di blog iklan baris, forum-forum dan lainnya.

Berikut juga saya temukan beberapa tips dan nasehat bagi blog baru yang meginginkan trafiknya tinggi, Banyak blogger berpengalaman  yang memberikan nasehat bagi blog baru untuk trafik, seperti diantaranya foukus perbanyak postingan dulu, jangan copy paste, sampai blog memiliki umur dan jumlah postingan banyak karena ini berkaitan dengan mesin pencari google, semakin lama umur blog dan semakin banyak postingan blog akan lebih mudah terindex di mesin pencari dan masuk halaman pertama di mesin pencari google. Banyak blog yang memiliki postingan sampai ribuan memiliki trafik tinggi.  Dari yang saya tau sumber trafik tinggi berasal dari google.

Bagi blog yang dioptimasi untuk menghasilkan uang sebaiknya bagi blog baru jangan dulu fokus pada konten blog. Jangan pasang iklan dulu, bangun agar blog bertrafik tinggi setelah trafik blog tinggi dan stabil baru bisa memulainya untuk alat pencari uang.

Secara teori mudah kalau membaca panduan meningkatkan trafik diblog, akan tetapi begitu dipraktekan hasilnya berbeda-beda, karena melihat kemampuan misalnya untuk meningkatkan trafik blog dibutuhkan postingan yang berkualiatas standar SEO yang dicari banyak orang, pada prakteknya banyak mereka yang beralasan menulis artikel itu sulit, tidak bisa menulis artikel dan berbagai macam alasan lainnya. Saya pernah dinasehati blogger mengungkapkan dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam ngeblog adalah banyak belajar.

Demikian postingan kali ini tentang cara meningkatkan trafik blog hasil pengamatan yang saya rasa masih banyak kekurangan, terimakasih sudah berkunjung dan membaca sampai selesai artikel ini.




Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment